Untad Lakukan Sosialisasi Terkait Manajemen Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan

  • Post author:

Universitas Tadulako mengadakan Sosialisasi Manajemen Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Satu Pintu Tahun 2024 di lingkungan kampus Untad pada hari Jumat, 20 September 2024 . Kegiatan ini merupakan sosialisasi perdana yang dilaksanakan di Universitas Tadulako sebelum resmi diluncurkan oleh Kementerian. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus, termasuk Direktur Pascasarjana, para Wakil Dekan, Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Biro, serta para Kepala Bagian. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Bapak Jims Pistavia Anugrah, S.P., M.Si., yang merupakan Sub Koordinator Mutasi, Registrasi Pendidikan, dan Tenaga Kependidikan Direktorat Sumberdaya Diktiristek. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Tadulako, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Dr. M. Rusydi H., M.Si., menyampaikan harapan Rektor terkait sosialisasi yang sedang berlangsung. Beliau juga mengangkat permasalahan yang dihadapi oleh Badan Keuangan dan Umum (BIKUM).

“Adapun kendala yang kami hadapi di BIKUM adalah di bidang sumber daya, baik itu sumber daya manusia maupun aset. Hingga saat ini, permasalahan tersebut masih kami terus lakukan perbaikan. Adapun contoh kendalanya, seperti dosen yang tiba-tiba tidak hadir di tempat kerja. Ini menjadi catatan penting bagi kami dan menjadi fokus perbaikan ke depan. Oleh karena itu, kami telah mengembangkan sistem absensi online,” ungkapnya.

Setelah sambutan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi. Sebelum memulai materinya, Bapak Jims Pistavia Anugrah, S.P., M.Si., bercerita sedikit tentang dirinya dan bagaimana ia merasa senang bisa kembali ke Universitas Tadulako.

“Saya sangat senang pada pagi ini bisa kembali ke rumah lama saya, Universitas Tadulako. Saya pernah mengabdi selama 16 tahun di sini, dari tahun 2000 hingga akhirnya dipindahkan ke Kementerian Kebudayaan pada tahun 2016. Awalnya, saya bertugas di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),” kenangnya.

Setelah berbagi sedikit pengalamannya di Untad, Bapak Jims melanjutkan dengan pemaparan materi. Acara kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab. Vira