Fun Run & Fun Walk Meriahkan Perayaan Dies Natalis Untad ke 43

  • Post author:

Segenap civitas akademika Universitas Tadulako (Untad) pada Sabtu & Minggu pagi berpartisipasi pada Fun Run (10/08/2024) dan di tutup dengan Fun Walk (11/08/2024) yang turut dirangkaikan dengan senam sehat. Fun Walk kali ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Dies Natalis ke-43 Untad, yang dilaksanakan dengan dukungan Ikatan Alumni (IKA) Untad dan IKA Universitas Hasanuddin (Unhas).

Dimulai pada pukul 07.00 Pagi, para peserta Fun Walk dilepas langsung oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng, bertempat di Lapangan Upacara Untad. Rute Fun Walk dimulai dengan menempuh rute Lapangan Upacara Untad – Fakultas Pertanian – Fakultas Kedokteran – Fakultas Peternakan dan Perikanan – Fakultas Kehutanan – Media Center – Auditorium – Lapangan Untad.

Fun Walk kali ini memiliki banyak hadiah serta doorprize, dengan hadiah utama lima tiket umroh dan dua unit sepeda motor.

Usai Fun Walk, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap sponsor serta IKA Untad yang telah mendukung pelaksanaan Fun Walk ini.

“Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum IKA Untad, bapak Ahmad M. Ali, yang telah hadir bersama kita, sekaligus juga memberikan sponsor untuk pelaksanaan Fun Walk kali ini,” ujar rektor.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh mitra yag telah mendukung Untad hingga di usia yang ke-43 ini. Pihaknya berharap, sinergi dan komitmen ini ke depan akan membuat Untad semakin berkembang pesat.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Untad, Ahmad M. Ali, dalam sambutannya mengatakan, perayaan Dies Natalis ke-43 ini adalah satu momentum bagi Untad, untuk ke depannya bisa lebih banyak mengkontribusikan dirinya terhadap pembangunan di Sulteng.

“Dies Natalis ke-43 ini adalah momentum pertama kali saya selaku Ketua Umum IKA Untad, bisa hadir bersama-sama dengan saudara-saudara saya sivitas akademika Untad, setelah sekian lama meninggalkan kampus ini. Sebagai Alumni, Untad adalah bagian penting dalam perjalanan kehidupan saya. Saya hadir kembali di tempat ini, dalam kapasitas bukan lagi sebagai mahasiswa seperti beberapa puluh tahun lalu. Hari ini saya hadir mewakili alumni Untad,” ujar Ahmad Ali.

“Ini adalah satu kebanggaan. Kebanggaan buat saya, karena ketika saya hadir di Untad, kampus yang kita cintai ini, ternyata juga dipimpin oleh alumni. Saya pikir rektor adalah alumni yang sangat memahami apa yang menjadi harapan alumni Untad ke depannya,” tambahnya.

Diakhir paparannya, Ahmad Ali berharap agar Untad mampu mengembangkan diri, serta mengembangkan mahasiswa untuk adaptif dengan perkembangan jaman, sehingga kemudian belajar tidak hanya menjadi rutinitas, namun mampu adaptif terhadap lingkungannya, ketika selesai melaksanakan tugas-tugas akademik di Untad.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan undian berhadiah asal sponsor serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba olahraga Dies Natalis Untad seperti Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan dll. AA