Momen Partisipasi MBKM & DKM Untad Pada Pameran Bulan Merdeka Belajar Dalam Rangka Hardiknas Tahun 2024

  • Post author:

Berlangsung sejak  31 Mei – 02 Juni 2024, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bersama Duta Kampus Merdeka (DKM) Untad turut berpartisipasi Pada Pameran Bulan Merdeka Belajar Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 berlokasi di Museum Negeri Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan tersebut, pameran dibuka langsung oleh Drs. H. Ma’mun Amir selaku Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Pameran Untad banyak melibatkan Mahasiswa/i penerima Program MBKM selama berkuliah di Untad serta memamerkan beberapa souvenir Untad serta buku dan Majalah terkait MBKM.

Selain pameran, acara tersebut turut menggelar Seminar dengan mengangkat topik ” Merdeka Belajar sebagai Akselerator Transformasi Pendidikan untuk Berkembangnya Potensi SDM Indonesia” dengan mengundang Andi Pertiwi Damayanti, S/Pt.,M.Si.,IPM selaku Koordinator Unit MBKM/Duta Kampus Merdeka Kategori Akademisi dan Muhammad Fiqran selaku Alumni Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri (PMMDN) sebagai narasumber.

Pameran turut dimeriahkan dengan banyak aktifitas dan lomba dari berbagai partisipan pameran (sekolah dan perguruan tinggi) seperti Lomba Mendongeng untuk Guru PAUD dan SD, Lomba mendongeng Berbahasa Kaili bagi Siswa SD, Komedi Tunggal SMP yang dilaksanakan oleh BPMP dan Balai Bahasa. AA