MBKM Untad Beri Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Penerima Program Pertukaran Merdeka III Untad

  • Post author:

Pada Selasa (08/08/2023) pagi, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Untad menggelar ‘Pembekalan dan Pelepasan Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan III’ bertempat di Ballroom BestWestern Hotel Palu.

Dalam laporannya, Prof. Drs. Anang Wahid M Diah, M.Si.,Ph.D selaku Koord. Pusbang MBKM Untad memaparkan jumlah mahasiswa Untad yang terpilih pada PMM 3 tahun ini.

“ Mahasiswa Untad yang akan melaksakan PMM3 akan melakukan kunjungan studi ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia selama satu semester. Hari ini mahasiswa akan dibekali dengan berbagai persiapan sebelum melaksanakan aktivitasnya di PMM3. Tahun ini antusias mahasiswa cukup tinggi dimana lebih dari 900 mahasiswa meminta rekomendisi dan yang mendaftar 656 orang melalui web pertukaran mahasiswa, namun yang terpilih hanya 252 orang (dua mengundurkan diri).” Papar Drs. Anang.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Untad berharap agar para mahasiswa terpilih dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Tujuan PMM3 ini agar setiap mahasiswa bisa mendapatkan ilmu baru diluar kampus yang membuka wawasan para mahasiswa. Tak hanya proses belajar, mahasiswa tentu mempelajari budaya dan inspirasi yang baru saat berada disana karena Indonesia kaya akan keberagaman. Kita berharap mahasiswa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya. Harapannya mahasiswa yang terpilih juga dapat membawa nama baik almamater kita melalui keunggulan dan kemampuan mumpuni yang dimiliki mahasiswa Untad yang terpilih.” Papar Dr. Andi Rusdin. AA