Rapat Paripurna Senat Untad Dalam Rangka Penyaringan Calon Rektor Periode 2023-2027

  • Post author:

Senat Universitas Tadulako menggelar Rapat Paripurna Penyaringan Bakal Calon Rektor Untad Periode 2023-2027 yang berlangsung secara luring dan daring pada Rabu (05/10/2022) pagi bertempat di Media Center Universitas Tadulako.

Rapat Paripurna terbagi dalam dua sesi utama yaitu sesi pemaparan Visi dan Misi kemudian sesi rencana program kerja kandidat Bakal Calon Rektor dihadapan anggota Senat dan perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dalam sambutannya, Ketua Senat Untad, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, SE., MS menuturkan bahwa aktivitas penyaringan bakal calon Rektor oleh Senat merupakan salah satu bagian penting dari proses pemilihan Rektor Untad periode 2023 – 2027.

Usai pemaparan Ketua Senat Untad, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi serta rencana program kerja oleh enam Bakal Calon Rektor Untad diantaranya ;
1. Prof. Dr. Ir. Abdul Rahim, S.T.P, M.P.
2. Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T.
3. Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si., M.Si.
4. Prof. Dr. Muhammad Khairil, M.H. M.Si.
5. Dr. Muhtar Lutfi, SE, M.Si.
6. Dr. Nurhayadi, M.Si.

Setelah sesi pertama berakhir, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu pemungutan suara oleh 70 (tujuh puluh) anggota Senat untuk menentukan tiga bakal calon Rektor Untad yang akan diusulkan ke pihak Kementerian.

Berdasarkan hasil voting, telah terpilih 3 (tiga) nama Bakal Calon Rektor Untad Periode 2023 – 2027 (berdasarkan perolehan suara terbanyak) adalah :
1. Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T. (38 suara)
2. Prof. Dr. Muhammad Khairil, M.H. M.Si. (32 suara)
3. Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si., M.Si. (terpilih di tahapan voting kedua)

Rangkaian kegiatan selanjutnya yakni pemilihan Rektor Untad yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2022. Untuk menyaksikan momen pemaparan visi dan misi Bakal Calon Rektor Untad 2023 – 2027 dapat dilihat dengan klik disini. Author : Angel/ Editor : AA