Tandatangani MoU & MoA, Untad Bersama BBSPJIHPMM Jalin Kerjasama

  • Post author:

Dalam rangka menjalin kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Tadulako Tandatangani MoU dan MoA bersama Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim (BBSPJIHPMM) Kementerian Perindustrian pada Selasa (27/09/2022) pagi di Gedung Rektorat Universitas Tadulako.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP. selaku Rektor menyampaikan harapan agar Universitas Tadulako kedepannya dapat menjalin kerjasama yang baik bersama Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim Kementerian Perindustrian khususnya dalam bidang Engineering.

“Saya sangat senang bahwa kesanggupan antara apa yang berada di balai besar dan perguruan tinggi sangat selaras. Tentunya, setelah penandatanganan MoU dan MoA kedepannya, kami berharap apa yang telah direncanakan dapat terimplementasi dengan baik.” Ujar Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BBSPJIHPMM Dr. Setia Diarta, MT. menyampaikan harapan melalui kerjasama ini, balai besar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Universitas Tadulako dan kami juga berharap terdapat penelitian tepat guna yang dapat di aplikasikan.

“Kami berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan Universitas Tadulako terutama dibidang engineering. Dalam pengembangan bidang engineering ini, kami membutuhkan alat yang serbaguna serta keberadaan mahasiswa yang bagi kami sangat berarti. Balai besar merupakan basic/dasar yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kami siap menyambut serta mendampingi para mahasiswa. Kedepannya, apabila ada kerjasama lain dari Universitas Tadulako, kami dari balai besar siap menyambut kerjasama tersebut. Semoga apa yang kita rintis hari ini boleh berjalan dengan baik kedepannya.” Ujar Dr. Setia Diarta, MT.

Setelah penyampaian Rektor dan Kepala Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim Kementerian Perindustrian, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU serta MoA kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan ditutup dengan sesi foto bersama. Author : Angel/ Editor : AA