International Office Untad Sosialisasikan Program Magister & Doktoral Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Kepada Mahasiswa Dan Dosen

  • Post author:

Untuk mengembangkan program – program kemitraan dan kerjasama pendidikan dengan Universitas Tadulako, International Office Untad bersama Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Selasa (29/03/2022) Siang mensosialisasikan program S2 dan S3 kepada Mahasiswa serta Dosen Muda dilingkungan Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Ir. Marsetyo, M,sc.Ag.,PhD.,IPU. ASEAN, Eng selaku Kepala Internasional Office Untad  mengungkapkan sosialisasi ini merupakan kerjasama yang sangat menguntungkan bagi kedua kampus tersebut karena UKM dalam kesempatan tersebut dapat memperkenalkan secara detail kondisi UKM dan juga peluang bagi Mahasiswa dan dosen Untad untuk melanjutkan studi di UKM.

“Tentunya kedatangan tim dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) ini sesuatu yang sangat luar biasa dalam pengembangan kerjasama kedepannya. Harapannya dengan sosialisasi kali ini dapat memacu mahasiswa Untad untuk mempersiapkan diri agar berkesempatan melanjutkan studi keluar Negeri khususnya ke UKM. Dengan berkuliah diluar Negeri, mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman budaya lain.

Dikesempatan yang sama, Bpk. Nourafiany Abdullah selaku perwakilan dari Megah Edutama Resources menyampaikan bahwa momen kali ini bertujuan untuk membantu Mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di UKM.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu tugas  Megah Edutama Resources. Kami merupakan perusahaan Company yang ada di Malaysia dan sebagai salah satu bagian dari Megah Edutama Resources, saya sebagai konsultan pendidikan di Malaysia khusus untuk mahasiswa Indonesia. Untad menjadi sasaran utama kami karena kami tau bahwa Untad adalah Universitas terbesar di Sulteng. Nantinya kami akan mendampingi mulai dari menemukan tempat tinggal yang nyaman dan sesuai karena disana juga ada Persatuan Pelajar Indonesia.” Ujar  Bpk. Nourafiany Abdullah.

Pada kesempatan lainnya, Moh. Romaini Khaidir Baharom, BBA.,MBA selaku Regional Officer South East Asian UKM berharap dengan adanya sosialisasi ini minat mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi ke UKM semakin tinggi, pasalnya UKM juga telah terbukti menjadi salah satu Univeristas yang terbaik di Malaysia dan juga menjadi favorit Mahasiswa dari Indonesia.

“Indonesia itu sebenarnya sama mirip dengan Malaysia, jadi keduanya ingin sama-sama membangun dan meningkatkan dari segi ekonomi dan pendidikan, karena kita serumpun. Begitu juga dari segi pendidikan. Olehnya, kedepan kita akan coba untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang Mobilty program, pertukaran pelajar antara Untad dan UKM  kedua perguruan tinggi ini bisa sama sama lebih berkembang.” Ungkap Bpk. Moh. Romaini Khaidir Baharom. AA