Fakultas Kedokteran Untad Gelar Seminar & Workshop Kepegawaian Peningkatan Karir Fungsional Dosen

  • Post author:

Bertempat di Meeting Room Best Western Hotel Palu, Fakultas Kedokteran Untad pada Sabtu (05/02/2022) pagi menggelar “Seminar & Workshop Kepegawaian Peningkatan Karir Fungsional Dosen” yang menghadirkan dua narasumber diantaranya Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, SE.,MS selaku Ketua Senat Untad dan Amir Makmur, S.Kom.,MMSI selaku Analis Kepegawaian Ahli Madya Untad.

Dalam laporannya, Dr. drg. Tri Setyawati, M.Sc selaku Wakil Dekan Fakultas Kedokteran sekaligus Ketua Panitia menuturkan maksud dilaksanakannya kegiatan dengan mengundang peserta dosen PNS dan BLU dilingkungan FK Untad.

“ Kegiatan ini merupakan dukungan Kabag Kepegawaian Untad agar dilaksanakan segera dengan tujuan untuk percepatan peningkatan karir fungsional dosen. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Dekan FK sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan pada bulan ini. Harapannya dari dosen PNS dan BLU yang telah hadir dapat mengikuti materi kegiatan hari ini dengan seksama.” Ujar Dr. Tri Setyawati.

Dikesempatan yang sama, Dr. dr. Muh. Ardi Munir, M.Kes., Sp.OT. FICS, FAACT, MH selaku Dekan Fakultas Teknik meminta agar para dosen dapat memanfaatkan dengan baik momen ini sebagai pendorong agar setiap dosen mampu meraih peningkatan karir fungsional dengan baik kedepannya.

“ Setiap dosen tentu menginginkan peningkatan karir fungsional tertinggi dan mendapat posisi yang strategis. Oleh karenanya, kita terus membuka peluang dengan memberikan peningkatan kapasitas seperti hari ini yang perlu untuk didapatkan oleh setiap dosen khususnya diFK Untad. Narasumber kita hari ini merupakan sosok yang tepat untuk membagikan pengalaman berharganya karena beliau merupakan salah satu figure dosen yang mampu meningkatkan karir fungsionalnya dengan sangat maksimal yakni Prof. Dr. Ir. Muh Basir selama ini. Beliau tak hanya menjadi dosen saja, melainkan pernah mendapat kesempatan menjadi Dekan Fakultas Pertanian dan Rektor selama dua periode dan saat ini menjadi seorang Ketua Senat. Saya kira ini kesempatan luar biasa yang harus dimanfaatkan dan silahkan untuk menanyakan strategi tersebut langsung kepada beliau. Pak Amir Makmur, S.Kom.,MMSI juga memiliki banyak inovasi dalam hal administrasi yang perlu dipelajari oleh peserta. Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menlaksanakan kegiatan ini dengan baik.” Jelas Dr. Muh Ardi Munir.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, SE.,MS mengenai “Strategi Peningkatan Karier Fungsional Dosen Melalui Pemenuhan Syarat Dan Sinergi Sektoral” serta Amir Makmur, S.Kom.,MMSI terkait “PAK & BKD”. AA