Fakultas Kehutanan Untad Rayakan Dies Natalies Ke – 12

  • Post author:

Dengan tema “Melahirkan Intelektual & Rimbawan Tadulako Yang Tangguh Bermartabat, Untuk Mengawal Pembangunan Kehutanan”, acara Dies Natalies Fakultas Kehutanan digelar pada Senin (31/01/2022) Pagi yang turut dihadiri Rektor, Para Wakil Rektor, Dekan dan civitas Fakultas Kehutanan serta Kepala Dinas Kehutanan dan Lembaga dari pihak pemerintah dan swasta bertempat di Fakultas Kehutanan Untad.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Golar, S.Hut, M.Si., CRP selaku Dekan Fakultas Kehutanan menuturkan perjalanan serta pencapaian Fakultas Kehutanan yang telah berjalan selama 12 tahun di Untad.

“ Kegiatan Dies Natalies Fakultas Kehutanan yang ke 12, kami telah melalui banyak fase sejak masih menjadi prodi di tahun 2005 hingga ditahun 2010 menjadi fakultas mandiri yang berjalan hingga saat ini. Kami memiliki keinginan yang kuat untuk menciptakan SDM berkualitas dengan alumni yang terstandar yang saat ini menjadi tantangan kami di Fakultas Kehutanan. Berkat bantuan mitra seperti dinas kehutanan, balai besar taman nasional dll serta pihak swasta yang sangat membantu alumni kami bisa sehingga dapat berkiprah dan tersebar diberbagai wilayah dengan keilmuannya. Alumni FK saat ini cukup banyak memberikan kontribusi dan menonjol yang tersebar. Saat ini jumlah doctor di Fakultas Kehutanan sudah cukup besar untuk tingkat prodi yakni di angka 60%. Terkait publikasi pun Fakultas Kehutanan cukup pro aktif selama ini dan telah ranking 20 besar diantara prodi di Untad yang terindeks skopus. Kami menyadari dari hasil evaluasi, masih banyak yang perlu kami benahi. Dengan kepemimpinan yang sebelumnya dan saat ini, kami terus berusaha keras untuk bisa lebih baik kedepannya dalam menghasilkan SDM unggul.” Papar Dr. Golar.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz. MP selaku Rektor mengucapkan selamat kepada Fakultas Kehutanan yang telah menjadi fakultas mandiri selama 12 tahun.

“ Saya mengucapkan selamat kepada Dies Natalies Fakultas Kehutanan yang lahir melalui proses yang cukup panjang serta di era milenial 4.0. Kita berharap semangat mileniel akan lebih menonjol untuk berinovasi di Fakultas Kehutanan. Disamping kita saat ini terdapat 10 gedung dari PUPR (diluar gedung yang akan direhab) sehingga gedung FK akan dibangun kembali seperti sebelumnya agar lebih memadai kedepannya.” Ujar Prof. Mahfudz.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, penandatanganan MoU bersama lembaga mitra sekaligus peresmian gedung serba guna Fakultas Kehutanan oleh Rektor dan Dekan Fakultas Kehutanan. AA