Untad Sosialisasikan Zona Integritas Mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Pada hari Senin (5 Agustus 2024) Universitas Tadulako menggelar sosialisasi Zona Integritas dengan tema “Mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dalam Semangat Utama Ketadulakoan”. Acara yang berlangsung di Aula Baru Fakultas Kedokteran Untad ini dihadiri oleh Pimpinan Untad, Para Dekan, serta segenap sivitas akademika Untad.

Dr. M. Nur Alamsyah, S.I.P., M.Si, selaku Ketua Tim Kerja Reformasi Birokrasi Untad dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tim reformasi birokrasi telah berhasil melakukan penginputan sebanyak 12 unit zona integritas. “Ini adalah langkah awal yang penting untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) di lingkungan Untad,” ujarnya.

Pihaknya berharap seluruh elemen yang ada di lingkungan Untad bisa bersama-sama mewujudkan komitmen kerjasama dalam mewujudkan zona integritas Core Values. “Mari kita wujudkan spirit ASN berakhlak core values dengan bersama-sama mewujudkan komitmen kerjasama,”imbuhnya.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU Asean Eng juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Rektor Untad tersebut mengajak seluruh pimpinan di lingkungan Universitas Tadulako untuk bersama-sama mengembangkan komitmen dan bertanggung jawab dalam mewujudkan zona integritas. “Kita harus membangun budaya kerja yang berintegritas dan profesional, dengan mengembangkan komitmen kita bersama. Suksesnya zona integritas ini tentunya membutuhkan komitmen dan keseriusan kita sebagai pimpinan yang juga mampu mempraktikannya,”tegas Prof Amar.

Setelah rangkaian sambutan selesai, agenda dilanjutkan dengan paparan materi oleh Tim Reformasi Birokrasi Universitas Tadulako. Dr. Ikhtiar Hatta, S.Sos., M.Hum. memaparkan materi tentang “Nilai Keutamaan Ketadulakoan bagi ASN UNTAD,”, Dr. M. Nur Alamsyah, S.IP., M.Si. melanjutkan dengan materi “Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM”, terakhir Drs. Samsumarlin, M.Si. membawakan materi “Hasil Monitoring dan Evaluasi,”. ST