Untad Beri Training of Trainer (ToT) bagi Para Dosen, Lembaga Mahasiswa & Host Jelang PKKMB 2024

  • Post author:

Usai melaksanakan Training of Trainer (ToT) bagi Host & Co-Host serta 18 Lembaga Mahasiswa tingkat Universitas, Untad melalui Kemahasiswaan dan Alumni melaksanakan ToT bagi para Dosen selama 3 – 4 Agustus 2024 bertempat di Aula D’Kalora.

Pada ToT kali ini, terdapat 9 orang narasumber yang memaparkan materi terkait Pancasila, Ketahanan Negara, Radikalisme, pencegahan Terorisme dan Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) serta terkait Ideologi dan Dasar – dasar Negara, Globalisasi, Era Industri dan Digitalisasi, Pengembangan Akademik dan SKS dan terkait Ke-Tadulako-an kepada 372 peserta.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan bahwa tahun ini, peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) akan berkisar 9.000 hingga 9.500 peserta.

“ Mengingat besarnya jumlah peserta PKKMB tahun ini, maka pelaksanaannya akan dilakukan secara hybrid (50% online dan 50% offline). Selain itu, jika tidak ada kendala, maka pelaksanaan PKKMB akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 setelah upacara Hari Kemerdekaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor menyampaikan bahwa PKKMB merupakan kegiatan rutin setiap tahun agar peserta lebih kreatif dan memahami rules sebagai Mahasiswa.

“Pelaksanaan ToT ini sebagai momen untuk me-refresh kembali materi yang pernah kita dapatkan sekaligus update info nya. Tentu ada aturan baru yang perlu disampaikan kepada peserta PKKMB nantinya. Sehingga Mahasiswa Baru akan diperkenalkan dengan hal-hal positif dan kreatif yang membuka cakrawala mereka. Selain itu, perlu diingat bahwa Untad sangat melarang aktifitas perpoloncoan (bullying). Apalagi Untad telah meraih Unggul sehingga penting untuk menjaga hal itu. Para pemateri juga harus mampu memberi informasi baru dan apa saja yang perlu mereka miliki sebelum menjadi Mahasiswa. Akhirnya, Saya juga sangat memberikan apresiasi Kemahasiswaan Untad atas pelaksanaan acara ini,” paparnya. AA