Untad Adakan Workshop Penilaian Aset dalam Penetapan Tarif Pemanfaatan Aset BLU di Lingkungan Untad

Pada hari Jum’at (23/08/2024) Kerumahtanggaan, Sarana dan Prasarana Biro Keuangan dan Umum Universitas Tadulako mengadakan workshop bertema “Penilaian Aset Dalam Rangka Penetapan Tarif Pemanfaatan Aset BLU di lingkungan Universitas Tadulako”. Dilaksanakan di Hotel Santika, agenda ini dihadiri oleh Rektor Untad, Ketua Senat Untad, Wakil Rektor, Dekan di lingkungan Untad serta beberapa Sivitas Akademika Untad.

Menghadirkan narasumber perwakilan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palu, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk meningkatkan tata kelola aset dan optimalisasi pemanfaatannya, khususnya dalam mendukung status Badan Layanan Umum (BLU) yang disandang Universitas Tadulako.

Prof. Dr. Ir Amar, ST., MT., IPU Asean Eng Rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya menyampaikan tentang penetapan tarif untuk aset, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak, adalah langkah penting yang harus dilakukan.

“Semua fasilitas yang dimiliki oleh Universitas Tadulako perlu dikelola dengan bijak, dan tarif yang sesuai harus diterapkan untuk setiap penggunaannya. Hal ini menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan penggunaan aset, serta memberikan panduan yang jelas bagi kita semua dalam menentukan tarif yang tepat dikemudian hari,”jelasnya.

Selain itu, Rektor Untad juga menyampaikan harapannya bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memberikan gambaran yang jelas tentang penetapan tarif pemanfaatan aset BLU di lingkungan universitas tadulako

“Saya kira kegiatan penilaian aset ini nantinya kita mendapatkan gambaran penetapan tarif tentunya ada dari kementerian yang akan disampaikan bagaimana polanya, kita harus tahu dan penuh kehati-hatian,”tutupnya. ST