Gelar PKKMB 2024, PSDKU Touna Sambut 235 Mahasiswa Baru

  • Post author:

Berlangsung pada tanggal 26 – 27 Agustus 2024, Universitas Tadulako sambut Mahasiswa/i Baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Touna melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

PKKMB yang dilaksanakan di Ampana mengangkat tema “PSDKU Touna Wujudkan Tadulako Yang Tangguh, Unggul dan Adaptif” dengan diikuti sekitar 235 mahasiswa diantaranya 192 Manajemen, 25 Teknik Sipil, dan 18 Agroteknologi.

Rektor Untad yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Sagaf, MP, menyampaikan ucapan selamat datang kepada 235 Mahasiswa Baru Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Tadulako.

“Kebebasan dalam belajar menjadi kepentingan bagi pengenalan kehidupan kampus sebelum sistem pendidikan perguruan tinggi berjalan. Namun Kebebasannya diikat atas tanggung jawab karena kalian sudah dianggap sebagai manusia yang dewasa. Artinya kebebasan di universitas itu sudah terukur dan terhormat. ” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni itu.

Kegiatan ini juga di hadiri Bupati Kabupaten Tojo una-una yang pada kesempatan tersebut di wakili Pj. Sekretaris Daerah Kab. Tojo Una-una Dr. Alimudin Muhamad, SE., M.Si, dalam sambutannya menuturkan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepala seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan PKKMB pada PSDKU Untad.

“Melalui kegiatan ini, kami selaku pemerintah daerah senantiasa mendukung segala peran serta dari semua pihak untuk membangun sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, berakhlak dan berkualitas khususnya generasi muda yang ada di kabupaten Tojo Una-una,”ucapnya.

Momen tersebut turut juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una Una Dr. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Koordinator Program Studi Manajemen Untad PSDKU Tojo Una Una Dr. Rosida P. Adam, S.E., M.P, serta Ketua UPA Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Untad Dr. Vitayanti Fattah, S.E., M.Si. Melin/AA