Tekan Penurunan Stunting, LPPM Untad Bersama Pemkot Palu Gelar Pembekalan KKN Tematik

  • Post author:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako (Untad) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palu menggelar pembekalan KKN Tematik Stunting, Selasa (9/7/2024). Pembekalan yang diikuti ratusan mahasiswa ini, dilaksanakan di Aula Restoran Kampung Nelayan.

Kepala LPPM Untad, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, KKN Tematik Stunting kali ini diikuti oleh 225 mahasiswa, yang akan ditempatkan di 44 kelurahan. KKN Tematik Stunting kali ini terdiri dari tiga angkatan, yakni 108, 109 dan 110.
“Angkatan 108 akan menjalni KKN selama 30 hari, yakni 9 Juli – 8 Agustus 2024,” ujarnya.

Dr. Lukman berharap, para mahasiswa peserta KKN Tematik Stunting ini dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, dalam upaya menekan prevalensi stunting di Kota Palu. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palu, yang telah mempercayakan Untad sebagai mitra pengentasan stunting, lewat program KKN Tematik Stunting yang telah memasuki tahun ke tiga.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamadjido dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Untad, yang telah membantu percepatan penurunan stunting di Kota Palu.

“Sejauh ini, Untad telah terlibat dalam membantu 3 kabupaten di Sulteng untuk menurunkan angka stunting dan hasilnya sangat baik. Saya sangat mengapresiasi Untad dalam berpartisipasi untuk menekan angka stunting di Kota Palu. Melihat kredibilitas Untad, saya yakin program percepatan pencegahan stunting ini dapat tercapai sesuai dengan target agar stunting di Kota Palu turun di angka 8 persen,” ujarnya.