Biro Keuangan & Umum Untad Gelar Sosialisasi Terkait Penambahan Fitur Pembukuan Aplikasi SIMKEU, Aplikasi BNI Direct serta Evaluasi Realisasi Anggaran Tri Wulan II Tahun 2024

  • Post author:

Dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor, acara Biro Keuangan dan Umum Untad terkait “Sosialisasi Terkait Penggunaan Sistem Informasi Penatausahaan Perbendaharaan (Penambahan Fitur Pembukuan Aplikasi SIMKEU), Aplikasi BNI Direct serta Evaluasi Realisasi Anggaran Tri Wulan ke II (Semester 1) Tahun 2024 di Untad” digelar pada Senin (01/07/24) pagi bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan peningkatan kapasitas bagi SDM Untad khususnya di bidang Keuangan yang akan berpengaruh terhadap perencanaan Untad kedepannya.

“ Kegiatan kali ini merupakan peningkatan kapasitas bagi para SDM di Untad khususnya dibidang keuangan. Hal ini merupakan salah satu prioritas kita karena masalah keuangan merupakan salah satu hal vital khususnya Untad sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Perencanaan sangat terhubung dengan Keuangan sehingga hal-hal terkait perencanaan harus sangat linier dengan bagian keuangan,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Rektor turut berharap agar aplikasi ini tidak hanya diketahui secara teori saja, melainkan dapat diterapkan dan di implementasikan dengan maksimal oleh Untad.

“ Penggunaan aplikasi BNI Direct diharapkan dapat segera kita implementasikan untuk memudahkan aktivitas keuangan kita. Mulai dari perencanaan anggaran, belanja keuangan dll yang dapat di implementasikan dari bottom to the top. Dengan aplikasi, kita dapat mengetahui real time keuangan kita. Harapannya ilmu yang ada pada sosialisasi ini dapat di serap dengan baik oleh para SDM Untad dibidang keuangan agar kedepan sistem keuangan kita lebih efisien dan mumpuni. Tahun 2024 kita mulai berbenah sehingga tahun depan sudah lebih siap dan tertata. Jangan ada sistem manipulasi dalam sistem keuangan kita,” tambahnya.

Usai sambutan Rektor, sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait Capaian Realisasi Keuangan s/d 26 Juni 2024 oleh Dr. M. Rusydi H, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum.

Materi turut dilanjutkan oleh pihak BNI yang menjelaskan terkait BNI Direct dan Penambahan Fitur Pembukuan Aplikasi SIMKEU. AA