Rektor Lantik Wakil Dekan FKIP serta Resmikan 150 PPPK

Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng melantik para Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk periode 2024-2027 pada hari Kamis 6 Juni 2024. Prosesi berlangsung di Aula Lama Fakultas Kedokteran Untad dan dihadiri oleh segenap sivitas akademika Untad. Acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan pengangkatan 150 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Untad.

Para Wakil Dekan FKIP yang dilantik meliputi Dr. Sahrul Saehana, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Darsikin, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum, serta Dr. Humaedi, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Pelantikan ini menandai awal masa tugas mereka yang diharapkan membawa kemajuan signifikan bagi FKIP.

Dalam sambutannya, Rektor Untad mengucapkan selamat kepada para Wakil Dekan yang baru dilantik serta para PPPK yang telah diambil sumpahnya. ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Wakil Dekan sebelumnya atas pengabdian mereka yang luar biasa, yang telah membantu mencapai akreditasi Unggul untuk hampir seluruh program studi di FKIP.

“Rotasi kepemimpinan adalah hal yang wajar dalam sebuah institusi. Kami berharap kerja sama yang lebih baik dapat terus dikembangkan untuk mempersiapkan program studi yang ada agar dapat mencapai akreditasi internasional,” ujarnya.

Kepada para PPPK, Prof. Amar berpesan untuk memaksimalkan kinerja dan mendorong mereka yang masih berjenjang pendidikan S-2 untuk melanjutkan ke jenjang S-3.

“Kita harus terus berupaya meningkatkan kompetensi diri agar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi universitas,” tambahnya.

Pelantikan ini menjadi momentum penting bagi Untad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan. Dengan kepemimpinan yang baru di FKIP serta tambahan tenaga profesional PPPK, Untad optimis dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan tinggi di Indonesia.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengangkatan, serta foto bersama. ST