Untad dan Pemda Banggai Sulteng Teken MoU untuk Tri Dharma dan MBKM

Senin (27/05/2024) Pemerintah Daerah Banggai Sulteng Menandatangani Nota Kesepahaman dengan pihak Untad. Bertempat di Ruang Rektor Gedung Rektorat Universitas Tadulako, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pemda Banggai beserta rombongannya, Rektor Untad beserta para wakil rektor, para-Dekan serta beberapa civitas akademika Untad.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Perjanjian Kerjasama dengan pihak Untad

“Karena kami yakin dan percaya potensi-potensi yang ada di kabupaten Banggai tidak mampu untuk kita pikirkan sendiri dengan banyaknya beberapa agenda yang kami harus hadapi, maka langkah yang terbaik adalah mengajak perguruan tinggi untuk sama-sama memikirkan bagaimana cara menggali potensi yang ada di daerah,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng, selaku Rektor Universitas Tadulako, menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut dapat memberikan kontribusi signifikan untuk pengembangan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saya kira kesempatan ini bisa membuka peluang untuk kemitraan, apalagi untuk mengembangkan program pemerintah yaitu program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Saya kira ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dan kami siap mendukung dari berbagai aspek yang dibutuhkan,”tuturnya.

Rektor Untad juga berharap, kerjasama yang baru saja ditandatangani dengan Pemda Kabupaten Banggai Laut dapat segera direalisasikan, sehingga memberikan manfaat nyata bagi kedua belah pihak.

“Setelah penandatanganan MoU yang kita lakukan bisa kita langsung wujudkan dalam pelaksanaan penelitian, serta beberapa bidang lainnya dibidang pendidikan”tutupnya. ST