Lomba Tari Zapin/Jepeng Kreasi dalam rangka Semarak Ramadhan Universitas Tadulako

Terlaksana pada tanggal (27/03/2024) Lomba Tari Zapin/Jepeng Kreasi Menjadi salah satu agenda yang mengisi Semarak Ramadhan Universitas Tadulako, perlombaan tersebut dilaksanakan di Aula Baru Fakultas Kedokteran. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Rektor Untad, Ketua Senat Untad, para Wakil Rektor, Ketua LPPMP, para Dekan, dan para Pejabat Struktural lain di lingkungan Untad.

Koordinator penanggungjawab lomba dalam laporan kegiatannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pimpinan univesitas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, serta menyebutkan bahwa pengadaan lomba ini terlaksana tidak lain untuk memperkenalkan Tari Zapin/Jepeng sebagai pengetahuan yang mengandung muatan lokal Islami.

“Saya mengucapkan ucapan terima kasih kepada pimpinan universitas khususnya rektor universitas tadulako yang telah memberikan dukungan agar kegiatan ini terlaksana dengan baik. Adapun latar belakang dari pelaksanaan kegiatan kita hari ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang bermuatan lokal islami”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean selaku rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengadaan lomba ini menjadi agenda perdana yang dilaksanakan oleh Universitas Tadulako dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan di lingkungan untad.

“Lomba Tari Zapin/Jepeng Kreasi perlu saya sampaikan bahwa lomba ini menjadi lomba pertama kalinya terlaksana di Untad untuk memeriahkan Ramadhan kali ini dalam rangkaian semarak ramadhan, saya sangat mengapresiasi panitia yang telah bekerja sehingga kegiatan ini terlaksana”tuturnya.

Sebanyak 7 tim yang bertanding pada Lomba Tari Zapin/Jepeng Kreasi, yang mana mereka berasal dari perwakilan tiap-tiap Fakultas. ST