Untad Luncurkan Digital Transformation Action “Layanan Lisensi Office 365”

Rabu (21/02/2024) siang Universitas Tadulako Launching Digital Transformation Action “Layanan Lisensi Office 365”. Bertempat di Aula Kedokteran, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Senat beserta jajarannya, Ketua Dewan Pertimbangan beserta jajarannya, Pimpinan Universitas beserta jajarannya, para Dekan lingkup Untad, Ketua Jurusan, Koordinator Prodi, serta seluruh Ketua Unit yang ada dilingkungan Universitas Tadulako.

Dr. Ir. Anita Ahmad Kasim, S.Kom., M.Cs selaku kepala UPA TIK Untad dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran Layanan Lisensi Office 365 ini merupakan salah satu program rencana kerja Universitas Tadulako.

“Untuk kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Untad  dalam laporan pembenahan kita sejalan dengan  visi kemimpinan  pak rektor yaitu one kliks  dimana  diperlukan pengembangan  dan pengelolaan  yang menyeluruh pada semua unit  dan semua  unsur civitas academica, oleh karena itu  melalui office 365 yang diluncurkan pada hari ini mengikuti layanan pengelolaan office  yang berlisensi bagi semua dosen, mahasiswa dan tendik,”pungkasnya.

Kepala UPA TIK ini juga menambahkan penjelasan kelebihan dengan adanya Layanan Lisensi Office 365 ini.

“Akun email institusi ini juga memungkinkan seluruh dosen, tendik dan mahasiswa nantinya akan mampu mengakses email office, word, excel, power point dan aplikasi pendukung lainya serta tersedia drive sebesar 1 tera yang dapat di gunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan  serta  pendukung pada pelaksanaan tridharma perguruan tinggi di universitas tadulako,”imbuh Dr. Ir. Anita.

Peluncuran Aplikasi ini menjadi harapan dan cara terbaik untuk universitas ucap Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir  Amar,. S.T,. M.T,. IPU,. Asean Eng dalam sambutannya.

“Besar harapan kami melalui tonggak yang kita laksanakan pada hari ini, keberadaan aplikasi ini penting sekali karna ini landasan kita untuk pelaksanaan kegiatan yang bersifat digitalisasi,  ini juga merupakan tujuan utama kita berdasarkan dari platform kita tentang pengembangan digitalisasi yang kemudian dikembangkan  untuk seluruh  unit dalam hal kegiatan kemahasiswaan, tata kelola keuangan dan lain sebagaianya. Sangat penting kenapa kami perlu meluncurkan sebab ini menunjukkan bahwa  kita itu anti plagiasi bukan hanya pada tulisan tetapi seluruh aplikasi yang kita gunakan juga  itu harus aplikasi yang betul-betul original,”tuturnya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Peraturan Rektor mengenai TIK Universitas Tadulako, Penyerahan Sertifikat ISO bagi Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Presentasi Layanan Office 365 oleh Tim Digiserve. ST