Untad Gelar Sosialisasi & Pendampingan Penyusunan Proposal PKM Tahun 2024

  • Post author:

Untuk mendorong Mahasiswa Untad dalam menyusun Proposal terkait Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2024, Kemahasiswaan Untad selama dua hari (16-17/02/2024)  menggelar sosialisasi tersebut bertempat di Meeting Room D’Kalora Palu. Peserta sosialisasi berasal dari perwakilan masing-masing Fakultas Untad sebanyak 10 Mahasiswa pada hari pertama dan 20 mahasiswa per Fakultas pada hari kedua.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menuturkan bahwa perkuliahan merupakan proses kehidupan Mahasiswa menuju masa depan depannya.

” Peserta Sosialisasi kali ini merupakan anak Mahasiswa yang sudah terseleksi dari beberapa fakultas. Kami sangat hargai dan memberikan tempat yang terbaik untuk kalian.  Dalam melakukan kompetisi ini sudah menjadi penilaian pertama Untad itu seperti apa di mata publik. Untuk mengikuti kompetisi seperti tulisan Artikel Ilmiah harus melalui tahap seleksi. Dalam setiap kompetisi – kompetisi, kalian dapat menambah ilmu dan mendapatkan uang dalam mengikuti kompetisi. Ini adalah tentang kompetisi PKM yang menyangkut seluruh aktivitas, inovasi, dan seluruh kreativitas baik penggambaran secara ilmu yang diperoleh, dan juga melihat kondisi masyarakat berdasarkan ilmu itulah, ditulis apa masalahnya dan bagaimana menyelesaikannya”, ujarnya.

Pada kesempatan hari kedua yang dibuka langsung oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk keseriusan Untad dalam mendorong Mahasiswanya agar dapat mengukir prestasi.

“ Untad sangat serius dalam mendampingi Mahasiswa dalam penyusunan proposal PKM. Semangat Mahasiswa kali ini, semakin meyakinkan bahwa akan banyak Proposal yang bisa lolos Nasional kedepannya. Nantinya Untad akan me-launching Onekliks, Microsoft365 yang original serta alamat email yang berbasis perguruan tinggi kita. Jika menjadi kampus PTN-BH, kita perlu banyak mempersiapkan banyak hal termasuk hal-hal terkait kemahasiswaan. Bangun kreativitas kalian, Untad akan mendampingi sehingga Kalian bisa maksimal dan harapannya berhasil lolos tingkat Nasional,” paparnya.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi pada hari pertama diantaranya Penjelasan Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM),  Riset Eksakta (RE) dan Riset Sosial  Humaniora (RSH) dan Proses  Administrasi Penilaian Proposal,  Monev Internal, PKP2 serta PIMNAS PKM. Pada hari kedua dengan materi terkait Penjelasan Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), PKM   Bidang PKM-KI, PKM-VGT, PKM-GFT, dan PKM-AI, PKM   Bidang PKM-K, PKM-PM, PKM-KI, dan PKM-KC, serta Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) dan PIMNAS. AA