Rektor Lepas 15 Mahasiswa Untad yang akan Magang ke Jepang

  • Post author:

Pada Selasa (06/02/2023) siang, Prof. Dr. Ir. Amar . S.T, M.T, IPU., ASEAN Eng selaku Rektor menyambut hangat 15 Mahasiswa yang akan berangkat magang ke Jepang. Dalam penyampaiannya, Rektor mengucapkan rasa apresiasi kepada para Mahasiswa yang akan melakukan magang di negeri Sakura tersebut.

“ selaku Rektor, saya sangat mengapresiasi 15 Mahasiswa yang diantaranya berasal dari D4 Teknologi Rekayasa Manufaktur sebanyak dua orang, dan 13 Mahasiswa asal S1 Teknik Mesin. Mereka yang terpilih, telah memulai kursus bahasa Jepang sejak bulan November 2023. Mereka akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti program magang yang dapat menambah ilmu dan juga pengalaman berharga. Harapan saya agar Mahasiswa yang terpilih dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Tetap jaga tingkah laku dan ikuti peraturan yang ada ditempat kalian magang. Jika kalian tidak tahu apa yang dilakukan, jangan hanya diam saja. Tetapi bertanya, agar kalian bisa mengetahui dan menambah pengetahuan” ujar Prof. Amar.

Dikesempatan yang sama, Ir. Andi Arham Adam, ST., MSc., Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik menyampaikan, tentang mengantisipasi kursus yang mahasiswa ikuti. Ia mengatakan bahwa mereka sudah memiliki basic (dasar) dalam berbahasa Jepang.

“ Sebelum berangkat, mereka sudah bisa berkomunikasi seperti memperkenalkan diri dalam bahasa jepang yang ternyata telah mereka pelajari melalui film anime dan YouTube. ” ujar Dekan Teknik. Sindi

Editor AA