Untad Sosialisasikan Beasiswa LPDP & Alumni Career Development Monitoring

  • Post author:

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad, acara “Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) & Alumni Career Development Monitoring” digelar pada Selasa (28/11/2023) siang yang dihadiri langsung oleh Direktur Beasiswa LPDP, Ir. Dwi Larso MSIE, Ph.D

Dalam sambutannya, Dr.sc.agr. Aiyen, M.Sc selaku Wakil Rektor Perencanaan dan Kerjasama menuturkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Untad perlu memanfaatkan beasiswa LPDP sehingga dapat membuka mitra dan kerjasama yang lebih luas kedepannya.

” Beasiswa LPDP merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan karena berasal dari negara kita sendiri. Sejauh ini belum terlalu banyak Mahasiswa atau Alumni Untad yang mendapatkan beasiswa LPDP. Oleh karena itu, kami mendorong para dosen di Untad agar dapat melanjutkan pendidikannya keluar negeri sehingga dapat memperluas koneksi (network) dan mitra yang dapat kita manfaatkan sebagai pengembangan perguruan tinggi dimasa depan. Terkait peningkatan kapasitas berbahasa asing, tahun ini kita menyiapkan 2.000 account bagi mahasiswa tingkat akhir untuk bisa belajar bahasa inggris sehingga siap jika ingin mendaftar beasiswa. Semoga momen ini dapat meningkatkan semangat peserta hari ini untuk mendaftar beasiswa LPDP.” papar Dr. Aiyen.

Usai sambutan acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session oleh para Awardee LPDP S2/S3 dalam dan luar negeri.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi langsung oleh Ir. Dwi Larso MSIE, Ph.D selaku Direktur Beasiswa LPDP.

Dalam pemaparannya, ia menuturkan bahwa LPDP memiliki beberapa jenis beasiswa diantaranya Beasiswa Afirmasi, Targeted dan Umum. Khusus untuk program beasiswa Magister dan Doktor, seluruhnya dikelola penuh oleh pihak LPDP. Sampai saat ini, alumni LPDP telah mencapai 20.725 orang dan khusus Sulawesi Tengah, penerima beasiswa LPDP asal Sulawesi tengah telah mencapai 353 orang.

Pendaftaran beasiswa selengkapnya dapat dilihat di https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan dalam seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik dan seleksi substansi. AA