Usai POMNAS XVIII 2023, Atlet Mahasiswa Untad Berhasil Raih 1 Medali Emas, 1 Medali Perak & 5 Medali Perunggu

  • Post author:

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII (POMNAS XVIII) 2023 telah selesai pada Selasa (21/11/2023) lalu. Untuk pertama kalinya, Mahasiswa Untad berhasil menorehkan prestasi gemilang (Medali Emas) dalam ajang olahraga nasional yang berlokasi di Kalimantan Selatan.

Tri Fachryanti Ramadhana Indra asal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berhasil meraih Medali Emas kategori Karate (Kumite – 61 kg Putri) yang merupakan momen perdana Untad meraih prestasi tersebut.

Disusul Rahma Dea Marsyanda Dianti Audi asal Fakultas Kesehatan Masyarakat yang berhasil meraih Medali Perak kategori Karate (Kumite -50 kg Putri).

Kemudian Medali Perunggu berhasil didapatkan oleh 5 (lima) atlet Mahasiswa Untad diantaranya ;

  1. Rahmat R. Gani, Fakultas Hukum, Karate (Kumite -75 kg putra)
  2. Maldini Anggraeny Justisia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Taekwondo (F O73 kg)
  3. Clieve Alexandro Ntahu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Taekwondo (M U58 Kg)
  4. Zulfikar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Silat (Kelas H)

Fais Medianto (Fapetkan), Sandi (FKIP), Ronaldo Bandu (FKIP) dan Anas Hidayat (FKIP), Atletik (Estafet 4x100m Putra)

Ditemui dikesempatan lain, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sulteng menuturkan bahwa peraihan medali pada ajang POMNAS kali ini adalah yang terbanyak selama keikutsertaan Untad pada ajang tersebut.

” Tahun ini merupakan pencapaian dengan medali terbanyak yang pernah diraih selama saya menjadi Wakil Rektor Untad. Semoga kedepan prestasi mahasiswa pada bidang olahraga akan terus meningkat. Kemudian kami berharap agar pembinaan mahasiswa dalam bidang olahraga dan pemberangkatan mahasiswa untuk mengikuti ajang nasional semakin mendapatkan dukungan baik dari segi pendanaan dll. Terkait pencapaian ini, tentu dari pihak Untad akan memberikan reward (penghargaan) yang saat ini masih dalam pengurusan dokumen bagi mahasiswa kita yang telah mengukir prestasi tingkat nasional,” ujar Dr. Sagaf. AA