Rektor Untad Buka Upacara Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Pawana Sakti Sulteng Angkatan ke 35

  • Post author:

Pada Senin (20/11/2023) siang, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU ASEAN Eng selaku Rektor membuka Upacara Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Pawana Sakti Sulteng Angkatan ke 35 bertempat di Lapangan Universitas Tadulako.

Dalam penyampaiannya, Rektor selaku inspektur upacara menyampaikan harapan agar kegiatan yang diikuti sebanyak 13 mahasiswa ini membentuk jiwa mahasiswa yang cinta NKRI.

“perlu kami menyampaikan, bahwa kami memiliki komitmen tinggi dalam pelaksanaan pembinaan khususnya bagi resimen mahasiswa. Kami juga akan melaksanakan pendidikan bela negara bagi mahasiswa baru (dari tanggal 27 – 30 Nov nantinya) sebanyak 8.800 orang. Hal ini merupakan wujud untuk memotivasi mahasiswa kita menjadi mahasiswa berwawasan nusantara yang luas, cinta tanah air dan jiwa bela negara. Kita semua harus melawan radikalisme didunia pendidikan kita. Ini juga memberi nilai tambah bagi mahasiswa dalam pengembangan diri. Saya menekankan bahwa edukasi bela negara akan mulai kita dorong mulai tahun ini yang sesuai dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Semoga kegiatan ini berhasil menciptakan mental mahasiswa yang sesuai dengan dengan visi Untad ( Unggul, Tanggu dan Adaptif),” papar Rektor.

Rencananya usai upacara,Pelatihan akan dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim Paneki sejak tanggal 20 – 30 November 2023 mendatang. AA