Tim FISIP Untad Raih Juara I dan III Lomba Essay Nasional Kerjasama DPRI RI & Universitas Halu Oleo

  • Post author:

Pada Senin (13/11/2023) lalu, 2 (dua) tim Mahasiswa asal Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Untad berhasil meraih juara pada Lomba Essay Nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan, Universitas Halu Oleo bekerjasama dengan DPRI-RI dan Pemuda Kreatif Sultra secara Hybrid.

Adapun tim yang berhasil meraih Juara I kategori Generasi Muda dan Pemilu adalah Yoga Pamungkas, Khoirinisak Kusuma Arum, dan Gabriel Alfano yang mengangkat judul ” Pemuda dan Pemilu ; isu Isu yang di Khawatirkan”.

Kemudian tim yang beranggotakan tiga peserta lainnya (Taufiq Afandy, Ni Komang Putri Pertiwi, dan Anggi Apriliani) berhasil meraih Juara III kategori Kepemudaan dan Inovasi Pelayanan Publik dengan judul ” Youth Serve E-Governments (YOUSEE) : Program dan Aplikasi Inovatif dalam Menciptakan Pemerataan Bantuan Pemerintah Toli- Toli bagi Masyarakat yang Membutuhkan”.

Tim yang didampingi dosen La Husen Zuada, S.IP, M.IP serta Sisrilnardi, S.IP, MA tersebut mengikuti kompetisi secara online bersama Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Musamus Merauke, Universitas Palangka Raya dan perguruan tinggi lainnya. AA