Tim Mahasiswa FAHUM Untad Raih Kategori Best Paper di Pekan Progresif 2023 – Universitas Diponegoro

  • Post author:

Diikuti sebanyak 16 perwakilan kampus se-Indonesia, tim Mahasiswa Untad kembali menorehkan prestasi pada kegiatan yang digelar di Semarang oleh BEM FAHUM Universitas Diponegoro tersebut.

Pada kegiatan Pekan Progresif (PANSIF) 2023, tim Mahasiswa Fakultas Hukum yang terdiri atas Tasman Sudirman, Muh. Rian Herianto, dan Nabilah Qonita Maharani berhasil memenangkan kategori Best Paper pada Sabtu (11/11/2023) lalu di Hotel Quest Simpang Lima Semarang.

Paper mereka yang berjudul “Hukum Progresif Dalam Pencegahan Dan Penanganan Praktik Korupsi, Kolusi, Serta Nepotisme” menjadi satu-satunya paper yang berhasil meraih kategori tersebut.

Selain itu, Tasman menuturkan bahwa nantinya usulan dari 16 kampus yang mengikuti kegiatan ini akan disatukan untuk menjadi “Pacta Progresif” yang akan di-audiensikan kepada stakeholder terkait.

Pekan Progresif merupakan salah satu program kerja terbesar BEM Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yang diselenggarakan setiap tahun dalam bentuk Konferensi Hukum dan Seminar Nasional.

Pekan Progresif digelar pada 7 – 12 November 2023 yang hadir untuk menyediakan ruang untuk berdialektika bagi Mahasiswa Fakultas Hukum seluruh Indonesia dengan tujuan agar dapat berpartisipasi mendiskusikan isu-isu penting yang sedang berkembang di Indonesia serta sebagai upaya untuk membumikan Hukum Progresif yang digagas oleh Prof. Satjipto Rahardjo.

Sekali lagi, selamat atas pencapaian tim Mahasiswa Untad Fakultas Hukum diakhir tahun 2023 ini! AA