Untad Bersama Yakota Gelar Pameran Karya Komunitas Seni Tadulako

  • Post author:

Pada Jumat (11/08/2023) sore, Prof. Dr. Ir. Amar ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor membuka “Gelar Karya Komunitas Seni Tadulako – Tadulako Neolitikum Voice” yang digelar hingga Sabtu (12/08) malam bertempat di Auditorium Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Amar berharap gelaran Karya Komunitas Seni Tadulako hasil kerjasama antara Komunitas Seni Tadulako (KST) yang bernaung dibawah Yayasan Tadulakota (Yakota) dengan Universitas Tadulako menjadi penanda pintu masuk awal gelaran kesenian yang berkelanjutan.

“ Kedepan kami berupaya membangun berbagai fasilitas sebagai dukungan Untad kepada Mahasiswa yang memiliki passion dibidang seni. Semua rancangan fasilitas seni sedang dalam proses desain untuk tempat perform sekaligus wadah menyimpan hasil karya seni tersebut. Tidak menutup kemungkinan, kedepan kita dapat berkolaborasi dengan berbagai Mahasiswa/seniman asal Indonesia lainnya bahkan luar negeri untuk pertukaran budaya melalui seni di Untad,” ujar Prof. Amar.

Dikesempatan yang sama, Hapri Ika Poigi selaku Direktur Eksekutif Yayasan Tadulakota menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam membangun ruang diskusi yang utuh terhadap teks-teks peradaban dan kebudayaan yang terkandung didalam khazanah keberagaman budaya di Sulawesi Tengah.

“Melalui giat pengkaryaan yang kreatif dan inovatif, diharapkan mampu berperan dalam merespon berbagai isue serta fenomena yang terjadi ditengah masyarakat saat ini, khususnya dalam memaknai sebuah perubahan kehidupan yang semakin dinamis,” jelas Hapri.

Selama dua hari, acara tersebut menampilkan berbagai kegiatan seperti Visual Art Forming, Fotog rafi & Painting Exh ibition, Music & Dance Art Performance, Documentary Film Screening, Multimedia Arts Performance. AA