Rektor Untad Resmi Dilantik Sebagai Ketua PERTINA Provinsi Sulteng

  • Post author:

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tengah pada Minggu (21/05/2023) lalu, Prof. Dr. Ir. Amar,.ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor Untad dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rapat Pleno tersebut mengangkat tema “Bersama Kita Wujudkan dan Ciptakan Petinju Terbaik Daerah Serta Penajaman Strategi Organisasi Dalam Rangka Peningkatan Prestasi Tinju Sulawesi Tengah Menuju Sulteng Emas Pada PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut”.

Dalam sambutannya, Muh. Nizar Rahmatu selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng menuturkan bahwa penataan organisasi menjadi hal yang penting dalam perjalanan sebuah organisasi. Sehingga ia berharap agar rapat pleno ini berjalan lancar dan melahirkan sosok nahkoda baru bagi Pengprov Pertina Sulteng.

Nizar juga berharap, ke depan Pengprov Pertina Sulteng mampu memberikan kontibusi, untuk mewujudkan visi Sulteng Emas 2024. Menurutnya, banyak sarana yang tertidur dan jalan tanpa arah. Untuk itu pihaknya berharap, dengan pemimpin yang baru, Pengprov Pertina Sulteng mampu melakukan pembenahan.

Dikesempatan lainnya, Prof. Amar, ST., MT, selaku Rektor sekaligus Ketua Pengprov Pertina Sulteng menyampaikan apresiasinya dan mengatakan bahwa memimpin sebuah kelembagaan seperti Pertina bukan hal yang mudah. Namun dengan kepercayaan dari khalayak, dirinya berupaya untuk ikut serta dalam membenahi Pertina kedepannya.

Prof. Amar melanjutkan bahwa ia akan melakukan rapat konsolidasi pengurus, pendataan atlit, serta pendataan sasana tinju yang ada. Selain itu, ia akan berupaya melakukan pembinaan yang mengedepankan transparansi, berdasarkan prestasi. Menurutnya jika hal ini dilakukan dengan benar, maka keinginan untuk mewujudkan visi Sulteng Emas 2024 bukanlah hal yang mustahil dimasa depan. AA