International Office Untad Gelar Pelatihan Bahasa Perancis Angkatan Tahun 2022

  • Post author:

Diikuti Mahasiswa asal Program Studi Pendidikan Kimia,PPKn FKIP, Ilmu Komunikasi, Peternakan serta pertanian, International Office (iO) bersama Warung Perancis Cab. Untad menggelar Pelatihan Bahasa Perancis Angkatan Tahun 2022.

Pada pembukaannya, kelas Pelatihan Bahasa Perancis menghadirkan Narasumber diantaranya Herminingsih S.S.,MP.d selaku instruktur bahasa Perancis serta Fatyan Aulivia S.S selaku Mahasiswa Magister Linguistik Sastra Perancis di Universitas de limoges Prancis.

Warung Perancis Tadulako adalah tempat informasi atau pusat studi,budaya dan seni Perancis yang ada di universitas Tadulako. Dengan adanya pelatihan ini, harapannya Untad dapat mengirimkan mahasiswa Untad untuk berkesempatan studi ke Perancis karena memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Perancis merupakan salah satu persyaratan yang wajib dimiliki.

Oleh sebab itu, Warung Perancis berupaya untuk mendorong mahasiswa Tadulako untuk tidak hanya menguasai ilmu dibidang yang sesuai dengan jurusannya saja melainkan memiliki keahlian lain yaitu kemampuan bahasa salah satunya bahasa Perancis. Kemampuan ini kelak dapat menjadi bekal dimasa depan ketika sudah di dunia pekerjaan yang perlu multi tasking. AA