Pentas Seni Mahasiswa Untad Tahun 2019 Kompetisikan 14 Cabang Lomba Seni

  • Post author:

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran, Pembukaan PenSi (Pentas Seni ) Mahasiswa Untad di gelar pada Kamis (14/11/2019) Siang dengan mengangkat tema “ Silaturahmi Dalam Seni Menuju Prestasi Nasional “ yang akan dilaksanakan hingga tanggal 21 November mendatang.

Dalam sambutannya, Dr. Awaluddin, SH., SE.,MH selaku Ketua Panitia PenSi Mahasiswa Untad tahun 2019 menuturkan bahwa dalam PenSi kali ini diikuti oleh 11 Fakultas dengan jumlah tim sebanyak 106 Tim yang akan berkompetisi dalam 14 cabang lomba seni seperti Tari Kreasi, Vocal Group, Nyanyi Pop (Putra & Putri), Baca Puisi (Putra & Putri), Monolog, Nyanyi Dangdut (Putra & Putri), Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, Desain Poster, Komikstrip, Lukis, Fotografi (Hitam-Putih & Warna), MC dan StandUp Comedy.

Beliau turut memaparkan bahwa PenSi Mahasiswa Untad 2019 nantinya akan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda di antaranya Aula Baru Fakultas Kedokteran, Aula Fakultas Teknik, Ruang Rapat LPPM dan Lingkungan Kampus Untad.

Di kesempatan yang sama, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Mahasiswa menuturkan bahwa ajang ini jangan hanya menjadi ajang silaturahmi saja melainkan benar-benar mencetak prestasi di bidang seni di tingkat Nasional.

“ Meskipun tujuan kompetisi ini untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa tingkat nasional, saya berharap agar siapapun yang nantinya akan mewakili Untad dalam proses berkompetisi nantinya, seniman – seniman berprestasi dari Universitas Tadulako dapat menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional.” Terang Dr. Sagaf.

Acara kemudian dibuka secara resmi oleh Rektor Untad yang di Wakili oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan & Kerjasama, Prof. Dr. Amar, ST.,MT dan di tutup dengan penyerahan Piala Bergilir Rektor kepada Panitia dan foto bersama. AA