Menuju Smart Campus, Untad Gelar Sosialisasi SIMoU

  • Post author:

Setelah dilaunching pada beberapa bulan lalu, aplikasi Sistem Informasi Memorandum of Understanding Upgrading and Extending Platform Android (SiMou)disosialisasikan kepada para dekan,ketua lembaga serta dosen di lingkungan Universitas Tadulako pada Kamis,(26/11) bertempat di media center.

²

Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP.
Dengan dilaunchingnya aplikasi Simou ini,menurut rektor, berarti modernisasi sistem yg ada di Univ TadulaKo ini sudah lebih baik.

“Adanya aplikasi ini memudahkan kita dalam memperoleh data dan informasi terkait MoU di Untad,stakeholder tdk akan kesulitan untuk memperoleh data terkait hal tersebut”kata Rektor.

 

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengawasan, Prof Dr Ir Amar ST MT dalam pemaparannya menjelaskan bahwa berdasarkan permendikbud no 14 tahun 2014 setiap perguruan tinggi harus melaporkan secara berkala terkait kerjasama yang dilakukan ke direktorat jenderal melalui pangkalan data pendidikan tinggi. SIMOU ini dimaksudkan sebagai database dan sumber informasi kegiatan kerjasama perguruan tinggi, memberikan gambaran terkait kinerja kerjasama Perguruan tinggi serta dapat digunakan untuk pengembangan kebijakan DIKTI ke depannya.

“Sistem aplikasi ini akan mendukung program kampus merdeka belajar sesuai arahan kemendikbud. Seperti yang diketahui bahwa ada 5 kompenen dalam kampus merdeka yang bisa dilakukan yaitu pengembangan kurikulum, kerjasama student exchange,kerjasama penelitian, kerjasama pemagangan,dan kerjasama proyek kemanusiaa . Ini semua harus dituangkan dalam, bentuk kerjasama” terang Prof Amar.

Diharapkan semua kerjasama yang dilakukan baik ditingkat prodi hingga Universitas dapat terangkum dalam database aplikasi ini.

Adapun materi sosialisasi ini dibawakan oleh Ir Syamsul Hendra, S. Kom,M.Kom,dosen Fakultas Teknik Untad.