Untad TV Gelar Evaluasi Uji Coba Siaran Bersama Komisi Penyiaran Indonesia Sulteng

Untad TV Gelar Evaluasi Uji Coba Siaran Bersama Komisi Penyiaran Indonesia Sulteng

Sebagai media Literasi Kampus, Untad TV  tengah mencoba untuk mengudara dan menjadi sumber informasi terpercaya seputar Universitas Tadulako. Acara yang di gelar pada Rabu (13/09) pagi di hadiri oleh perwakilan KPID Sulteng, Dekan FISIP Untad, segenap Dosen Jurusan Komunikasi beserta kru Untad TV bertempat di Ruang Senat Lantai III FISIP Untad.

Hary Aris S.Sos., M.Si selaku Ketua KPID Sulteng memaparkan dalam sambutannya bahwa proses ini masih sangat panjang karena masih ada beberapa mekanisme selanjutnya sebelum siaran Untad TV mendapatkan izin siar nya secara publik.

“ Mengingat proses nya yang masih panjang, para kru dan tim kreatif di harapkan untuk tidak mudah berpuas diri jika telah melewati tahap ini karena setelah ini akan di lakukan praktek uji coba Siaran lagi yang akan di nilai oleh tim kami dari KPID Sulteng secara keseluruhan sebagai salah satu prosedur. Tapi saya yakin para kru dan dosen yang ikut menjalankan Untad TV adalah SDM yang terbaik dan mampu membawa Untad TV menjadi pusat Informasi yang baik dalam memperkenalkan Universitas Tadulako kepada masyarakat luas.” Ujar Pak Hary selaku Ketua KPID Sulteng.

Pada Kesempatan yang sama, Dekan FISIP Untad yang di wakili Dr. Muhammad Khairil S.Ag., M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik menuturkan mengenai proses panjang terbentuk nya Untad TV sebagai salah satu Media literasi di Untad.

“ Perjalanan Untad TV ini sudah hampir 5 tahun di rintis dengan melewati proses yang cukup panjang. Kami berharap KPID Sulteng dapat terus memberikan masukan masukan membangun sehingga harapan kami agar Untad TV dapat mengudara bisa segera terealisasikan. Secara standard fasilitas pertelevisian, Untad TV telah dipersiapkan dengan cukup baik. Kami juga berharap pihak KPID Sulteng dapat melihat lihat studio kami setelah ini.” Ujar Dr. Khairil.

Muh. Isa Yusaputra S.Sos., M.Si Selaku Koordinator Untad TV memaparkan maksud dan tujuan di dirikan nya stasiun Televisi Komunitas Untad TV.

“ Tujuan dari didirikannya Untad TV adalah untuk menyampaikan informasi di kalangan kampus dan masyarakat, sebagai media pembelajaran civitas akademika dan pemberdayaan masyarakat sekitar. Nanti nya Untad TV akan mengudara dari pukul 10.00 pagi sampai 15.00 sore pada waktu kerja. Persentasi kategori acara  meliputi Berita, Pemberdayaan Masyarakat Kampus dan sekitar, Pendidikan dan Kebudayaan, Olahraga, Agama, Hiburan dan Musik serta Iklan layanan Masyarakat.” Ujar Pak Muh Isa.

Beliau pun memaparkan detail siaran yang akan tayang di Untad TV di antara nya :

  • Untad Hari Ini
  • Rektor Menyapa
  • Kreasi Mahasiswa
  • Music Corner
  • Academiciana
  • Layar Indie
  • Gaya Tadulako

Di akhir acara, Kepala KPID Sulteng mengingatkan agar kru dan tim Untad TV harus selalu kreatif dalam mencari bahan materi siaran karena tidak sedikit Stasiun TV yang putus di tengah jalan karena kehabisan materi dan ide.

“ Selama ini telah banyak stasiun TV yang telah berhasil mendapatkan izin dari KPID Sulteng untuk mengudara namum di karena kan tim yang kurang kreatif dalam mencari sumber materi acara nya, maka tidak butuh waktu lama stasiun TV tersebut berhenti memproduksi progam acara. Saya berharap ke depan nya Untad TV dapat terus mengasah kreativitas nya karena yang saya lihat banyak memproduksi acara yang membutuhkan banyak ide dan materi untuk di siarkan. Semoga dapat terus kompak dalam menyiapkan materi acara untuk Untad TV.” Tambah Pak Hary.

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!