Desember 08, 2016

BKKBN Sulteng Laksanakan Seminar Pengenalan Reproduksi Remaja

BKKBN Sulteng Laksanakan Seminar Pengenalan Reproduksi Remaja
Photo Credit To Wakil dekan bidang umum dan keungan FKIK Untad dr Tri Setyawati dalam sambutannya saat membuka kegiatan seminar BKKBN

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan seminar pengenalan reproduksi remaja. Kegiatan ini bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) FKIK Untad.

Ketua panitia pelaksana Niluh Fitriana mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada peserta tentang reproduksi remaja sehingga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat. “Tujuan kegiatan ini ialah sebagai tempat untuk memahami mengenai kesehatan reproduksi remaja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Sulteng dalam sambutannya banyak membahas tentang program BKKBN yakni Duta Genre. Menurutnya, Duta Genre merupakan salah satu cara untuk dapat lebih mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada khalayak mengenai masalah-masalah remaja.

“BKKBN meluncurkan program salah satunya Duta Genre yang mana mereka akan fokus terhadap permasalahan-permaslahan remaja,” ujarnya.

Lebih lanjut wakil dekan bidang umum dan keuangan FKIK dr Tri Setyawati saat membuka kegiatan mengatakan, pihaknya akan terus memperkuat program tersebut. “Program genre mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti sex bebas, pernikahan dini Napsa dapat dihindari dari kehidupan remaja,” imbuhnya.

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: BKKBN Sulteng Laksanakan Seminar Pengenalan Reproduksi Remaja – Teknologi Informasi dan Komunikasi

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *