Desember 06, 2016

Beasiswa

Pendidikan tinggi mengemban tugas untuk menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang profesional. Mahasiswa sebagai aset bangsa merupakan Sumber Daya Manusia yang potensial calon intelektual dimasa depan.

Bagi mahasiswa yang prestasi akademiknya sangat baik, tapi kurang mampu dari sisi ekonomi maka diupayakan adanya pemberian beasiswa dalam bentuk PPA (Peningkatan Pribadi Akhlak). Selain itu, bagi mahasiswa memiliki kemampuan akademik baik tetapi kemampuan ekonominya kurang mampu diberikan beasiswa (BBM). Disamping pemberian beasiswa tersebut diatas, juga ada pemberian beasiswa bagi mahasiswa berasal dari daerah yang terkena dampak kerusuhan Poso (Sulteng), daerah pertambangan Morowali dan lainnya.Maksud dan tujuan pemberian beasiswa :Dengan adanya pemberian beasiswa tersebut diharapkan akan dapat memacu dan mempertahankan prestasi akademik serta para mahasiswa yang terkena dampak kurusuhan dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu.

  1. Untuk meningkatkan pemerataan dan kesempatan belajar mahasiswa yang mengalami kesulitan membayar biaya Pendidikan dikarenakan orang tua kurang mampu.
  2. Mendorong dan mempertahankan semangat belajar mahasiswa agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu serta mendorong meningkatkan prestasi akademik mahasiswa untuk memacu peningkatan kualitas pendidikan tinggi.

Website : beasiswa.baak.untad.ac.id