Tim Fakultas Hukum Untad Raih Juara I Pada Lomba Debat Hukum HUT Bhayangkara Polda Sulteng ke 78 Tahun 2024

  • Post author:

Diikuti perwakilan perguruan tinggi – Fakultas Hukum se Sulawesi Tengah, Lomba Debat Hukum dalam rangka HUT Bhayangkara Polda Sulteng ke 78 telah dilaksanakan sejak Selasa (04/06/24) hingga penutupannya pada Kamis (06/06/24) siang bertempat di Swissbell Hotel Palu.

Lomba Debat tersebut diikuti oleh Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Universitas Tompotika Luwuk Banggai, Universitas Sintuwu Maroso Poso, Universitas Muhamadiyah Palu serta Universitas Tadulako. Usai pelaksanaan debat, Tim Debat Fakultas Hukum Untad yang terdiri atas Aditya Rizki Prasetyo, Clarissa Samanta potuh dan Intje Safira Dahlan berhasil meraih Juara Pertama dengan hadiah sebesar Rp12juta.

Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko selaku Wakapolda Sulteng yang membacakan sambutan Kapolda Sulteng saat penutupan acara menuturkan bahwa debat hukum kali ini merupakan salah satu wadah yang sangat penting bagi para mahasiswa/i untuk mengasah keterampilan berpikir kritis, analitis, serta berargumentasi secara persuasif.

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa kegiatan ini juga untuk memperluas wawasan mereka mengenai berbagai isu hukum yang relevan dalam konteks sosial, politik, dan ekonomi.

“Salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu memfasilitasi mahasiswa/i untuk melakukan pertukaran gagasan dan pengetahuan tentang hukum. Momen ini juga untuk mempromosikan kesadaran hukum yang lebih baik, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78. Oleh karena itu, saya mengharapkan agar para peserta dapat terus mengembangkan minat dan kompetensi dalam bidang hukum. Mari kita terus membangun sinergi antara institusi pendidikan, aparat penegak hukum, dan masyarakat dalam memperkuat pondasi keadilan dan perdamaian. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menghasilkan dampak positif bagi bangsa dan negara kita,” paparnya.

Diakhir sambutannya, ia berpesan agar tim yang lolos dan akan lanjut bertanding di wilayah zona timur untuk mempersiapkan diri sehingga mahasiswa dari Provinsi Sulteng berpotensi menjadi pemenang dan membanggakan almamater/Perguruan Tinggi-nya,” tambahnya. AA