Untad Laksanakan Upacara Hardiknas 2024, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Kamis pagi (02/05/2024) Universitas Tadulako laksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Di pimpin langsung oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng bertempat di Lapangan Upacara Untad, kegiatan ini dihadiri segenap civitas akademika di lingkungan Untad.

Rektor Untad saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) menitipkan pesan pamit Mendikbudristek dan berharap agar melanjutkan Merdeka Belajar.

“Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,”ujar Nadiem Makarim sapaan Mas Menteri.

Pada momentum Hardiknas, Rektor serta seluruh elemen civitas akademika Untad mengikuti upacara tersebut dengan menggunakan pakaian adat. Rektor Untad berkesempatan hadir dengan memakai pakaian adat berasal dari Provinsi Lampung. ST