Fakultas Kedokteran Untad Kembali Laksanakan Pengambilan Sumpah Dokter Untad ke -35

  • Post author:

Pada Senin (22/04/2024) pagi, Fakultas Kedokteran (FK) Untad telah melaksanakan kegiatan ” Pengambilan Sumpah Dokter Untad Ke 35″ yang diikuti sebanyak 8 lulusan Program Studi Profesi Dokter, bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (untad).

Dalam sambutannya, Dr. dr. Moh. Ardi Munir, M.Kes., Sp.OT, FICS, FAACT, MH, selaku Dekan Fakultas Kedokteran Untad menyampaikan bahwa sejak tahun 2015, FK Untad telah menghasilkan kurang lebih 1.238 SDM profesi dokter. Pada tahun 2015 juga, dalam artian kompetensi nasional, SDM Profesi Dokter Untad banyak yang berasal dari putera/i  Sulawesi Tengah. Kemudian sekitar 25% banyak lulusan yang melanjutkan studi spesialis yang tersebar di seluruh Universitas ternama di Indonesia.

“ Tugas kami sebagai institusi menjaga kualitas, perkembangan Universitas Tadulako khususnya Fakultas Kedokteran. Berkat dukungan dari Rektor, Ketua Senat, beserta jajaran nya, Fasilitas FK kita sudah memiliki ruang kuliah yang lebih representatif termasuk ruangan ini, Aula Fakultas Kedokteran” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng selaku Rektor Universitas Tadulako menyampaikan selamat kepada 8 dokter bedah yang hari ini telah diambil sumpahnya sebagai dokter yang merupakan rangkaian akhir dari kegiatan untuk mendapatkan profesi sebagai seorang dokter.

“ Selaku Rektor, saya merasa bersyukur karena sejak tahun 2015, Fakultas Kedokteran yang telah di bangun, menghasilkan sebanyak 1.238 Alumni Fakultas Kedokteran yang sudah selesai, setelah itu sekitar 720 lebih dan 8 orang yang sudah mengambil profesi dokter. Selain itu, hampir semua mahasiswa yang sudah lulus profesi dokter,  melanjutkan ke tingkat spesialis 100% dari Alumni Universitas Tadulako. Hal tersebut tentu sangat membanggakan,” tutupnya

Usai sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dokter yang ditutup dengan momen foto bersama. Fahmi

AA Editors