Fakultas Teknik Untad Gelar Dies Natalis ke 40

  • Post author:

Pada Minggu (22/10/2023) malam, segenap alumni Fakultas Teknik dari Angkatan 1983 – 2017 mengikuti Dies Natalis Fakultas Teknik ke 40 dengan mengusung tema “4 Dekade Teknik Tadulako” bertempat di Taman GOR Palu.

Sebelumnya, acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti para alumni dan dimeriahkan dengan berbagai stand menarik. Rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Teknik Untad ke-40 telah dimulai sejak 20 Oktober 2023 dan ditutup dengan malam puncak pada Minggu malam.

Arwan Ibrahim selaku Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik mengaku sangat senang karena kegiatan kali ini diikuti ribuan alumni dari berbagai Angkatan dan berlangsung meriah.

“ Selaku ketua IKA Fatek Untad, kami merasa sangat bangga dengan apa yang teman-teman lakukan hari ini sehingga kita bisa berkumpul. Roadshow berjalan dengan lancar dan luar biasa. Pada kesempatan ini, kami turut merasa bangga karena alumni kita telah ada yang menjadi Rektor. Hal tersebut tentu sangat bernilai bagi kami, Alumni Fakultas Teknik,” ujar Arwan.

Dikesempatan yang sama, Ir. Andi Arham Adam, ST.,M.Sc Eng., Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik Untad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara dua kepanitiaan yakni panitia asal Dies Natalis dan Alumni Teknik.

“ Perayaan 4 dekade bukan hanya sebuah perayaan melainkan refleksi Fakultas Teknik yang telah melalui berbagai proses dan perjalanan. Kedepannya kita akan membawa Fatek bersama-sama untuk semakin maju dan modern. Terima kasih atas seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menghasilkan momentum Dies Natalis Fatek, yang menurut saya pribadi sangat meriah sepanjang 4 dekade Fatek Untad,” ujar Ir. Andi Arham.

Pada kesempatan berikutnya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor menyambut seluruh alumni Fatek Untad yang hadir dalam momen tersebut serta menyampaikan kenangannya saat menjadi mahasiswa di Fatek Untad.

“ Perjalanan teknik selama 4 dekade ini sangat luar biasa. Selaku Angkatan 87, gedung lama Untad di Jalan Setia Budi menyisakan banyak kenangan yang sekarang dimanfaatkan menjadi Labschool. 36 tahun telah berlalu, saya yang lulus tahun 1990 tidak menyangka perjalanan hidup akan membawa saya sebagai Rektor Universitas Tadulako hingga 2027 nantinya,” ujar Prof. Amar.

Pada kesempatan tersebut, Ia menambahkan akan membangun dan menjaga institusi Universitas Tadulako semaksimal mungkin.
Usai sambutan, acara yang turut dihadiri Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura selaku Dewan Penyantun Universitas Tadulako kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang menandai berakhirnya perayaan HUT Fakultas Teknik ke-40. AA