LPPM Untad Bersama Kejaksaan Tinggi & Bank Sulteng Lepas Mahasiswa KKN Tematik Sahabat Adhyaksa Tahun 2022

  • Post author:

Pada Rabu (16/03/2022) Pagi, acara “Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Sahabat Adhyaksa 2022” di gelar yang dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. Mahudz, MP selaku Rektor, Kepala Kejati Sulteng serta Dirut Bank Sulteng bertempat di Aula Kejati Sulteng – Kota Palu.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahudz, MP selaku Rektor Untad mengapresiasi kerjasama antara Untad dan Kejaksaan Tinggi Sulteng dalam bentuk pelepasan Mahasiswa KKN.

“ Merupakan momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami diuntad karena berkesempatan untuk berkolaborasi bersama Kejati Sulteng dalam rangka pelepasan Mahasiswa KKN Tematik pada hari ini. Kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN, gunakan hati serta nilai-nilai akademik dan persahabatan saat melaksanakan KKN Tematik Sahabat Adhyaksa 2022 nanti.” Ujar Prof. Mahfudz.

Dikesempatan yang sama, Bpk Silas Djuma selaku Dirut Bank Sulteng menyampaikan agara mahasiswa KKN mampu mengedukasi seluruh level masyarakat terkait pemahaman dibidang hukum, ekonomi berbasis keunggulan lokal dan kreatif, kesehatan, serta Pendidikan.

“ Tema KKN Tematik kali ini adalah ‘Membangun kesadaran Hukum Berbasis Pemberdayaan Masyarakat Sulteng’ yang merupakan Kerjasama antara Untad, Kajati dan PT Bank Sulteng pada hari ini. Mahasiswa KKN yang merupakan aktivitas dari rangkaian kegiatan kampus dalam rangka mengedukasi seluruh lapisan masyarakat di Sulteng terkait hukum, ekonomi berbasis keunggulan lokal dan kreatif, kesehatan, dan pendidikan. Semoga momen KKN ini memberikan perubahan dan dampak positif kepada masyarakat didaerah dampingan mahasiswa KKN tahun 2022 ini.” Ujar Bpk Silas Djuma.

Pada kesempatan lainnya, Jacob Hendrik Pattipelahoy, SH.,MH selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng berharap Mahasiswa KKN Tematik tahun 2022 ini mampu menganalisa kebutuhan masyarakat di daerah KKN terkait peningkatan SDM.

“ Saya berharap mahasiswa yang turun ke daerah KKN Tematik nanti mampu membaca situasi daerah KKN nya kemudian memberikan kontribusi & perubahan positif kepada masyarakat mulai dari level terendah sampai tertinggi. Sulteng dianugerahi SDA yang melimpah sehingga harapannya Mahasiswa KKN kita bisa mendorong masyarakat meningkatkan SDM nya kedepan.” Ujar Bpk Jacob.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Sahabat Adhyaksa Tahun 2022 dengan resmi kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. AA