Optimalisasi Kualitas Pembimbingan dan Penilaian Mahasiswa, Untad Laksanakan Workshop Pembimbangan Mahasiswa

Universitas Tadulako laksanakan Workshop dengan mengangkat tema “Standarisasi Pembimbingan Mahasiswa,  Standar Sistem Penilaian dan Dampak Perbaikannya Pada Lama Studi Universitas Tadulako”. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 07 Agustus 2024 bertempat di Ballroom Swissbell Hotel Palu.

Dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni Untad Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, M.P. dalam sambutannya menyampaikan harapan agar peningkatan kualitas pembimbingan dan penilaian mahasiswa bisa lebih aktif.

“Kami berkeinginan agar kiranya proaktif tentang bagaimana menyelesaikan dan memberikan nilai terbaik berdasarkan standar. Adapun tiga komponen yang memegang peran mempengaruhi kondisi tersebut yaitu peran dosen, mahasiswa, dan tenaga kepegawaian,”ungkapnya.

Workshop ini diikuti oleh beberapa Dosen serta mahasiswa utusan yang ada di lingkungan Universitas Tadulako dengan jumlah 150 orang, menghadirkan dua narasumber, yaitu Prof. Dr. Yusring Sanusi baso, S.S. M.APP.Ling  dari Universitas Hasanuddin serta Dr. Ir. I Wayan Nurjaya M.Sc dari Institut Pertanian Bogor.

Dalam sambutan ketua panitia yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kehutanan Untad Dr. Bau Toknok, SP, MP menyampaikan tujuan dilaksanakannya workshop tersebut

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mendapatkan rumusan rujukan atau pedoman panduan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan akademik melalui standar pembimbingan yang dapat berdampak pada penyelesaian studi mahasiswa dan standar studi mahasiswa yang akurat sesuai regulasi,”tuturnya.

Dengan harapan peserta dapat mendengarkan dan mendiskusikan tentang standar pembimbingan dan sistem penilaian dari dua perguruan tinggi yang bisa dijadikan rujukan untuk kemudian diimplementasi di Universitas Tadulako. Melin

Editor : ST