LPPM Untad Sosialisasikan Program Kemitraan Riset Australia-Indonesia (Pair Sulawesi)

Rabu (24/07/2024) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) laksanakan Sosialisasi Program Kemitraan Riset Australia-Indonesia (Pair Sulawesi). Bertempat di Kantor LPPM Untad, agenda sosialisasi ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, serta beberapa dosen Untad.

Kepala LPPM Untad, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum, dalam penyampaiannya  menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bentuk tindakan awal Untad mengambil peran penting menjadi bagian dari Pair Sulawesi tersebut.

“Ini merupakan program yang sudah lama berlangsung, namun sebelumnya hanya didominasi oleh perguruan tinggi di Sulawesi Selatan. Kini telah melibatkan semua perguruan tinggi di Sulawesi, menjadikan kita bagian terpenting di wilayah ini. Sepertinya, Sulawesi Tengah menjadi salah satu tujuan utama untuk penelitian, dan tentu kita akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,”tuturnya.

Dr. sc. Agr. Ir. Aiyen Tjoa, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Untad, memberikan sambutan tentang menjadikan kesempatan ini sebagai tantangan dalam menyambut peluang besar.

“Pair Sulawesi ini menjadi tempat baru bagi kita untuk berkolaborasi riset dengan sesama universitas di Sulawesi. Program ini juga menjadi tantangan bagi kita karena melibatkan konsorsium pertama yang datang dari universitas-universitas terbaik di Indonesia. Ini adalah kesempatan untuk menguji kemampuan kita di lapangan, sehingga melalui proses ini, kita tidak hanya melakukan transfer pengetahuan tetapi juga memperluas jaringan kerja sama yang lebih baik,” imbuhnya. ST