Untad Kembali Laksanakan Wisuda ke -125 Serta Pengukuhan Dua Guru Besar

Rabu (14/08/2024) Sebanyak 1.422 wisudawan telah dikukuhkan menjadi alumni Universitas Tadulako. Bertempat di Gedung Auditorium Universitas Tadulako, kegiatan wisuda ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa tamu undangan yang turut hadir serta Ketua Senat Untad, Para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Akademik di Lingkungan Universitas Tadulako.

Ketua Senat Untad Prof. Dr. H. Djayani Nurdin, SE, M.Si membuka kegiatan rapat senat luar biasa kegiatan wisuda sekaligus melaporkan jumlah wisudawan yang mengikuti wisuda periode 125 tersebut.

“Adapun rincian jumlah wisudawan itu masing-masing program Pascasarjana 44 orang dan S1 sebanyak 1.378 orang. Wisudawan program sarjana didominasi asal Fakultas Teknik sebanyak 268 orang disusul Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 265 orang. Selanjutnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 193 orang, Fakultas Hukum 151 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 141 orang, Fakultas Pertanian 98 orang, Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam 62 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 62 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 60 orang, Fakultas Kedokteran 51 orang, dan Fakultas Kehutanan 27 orang,”tuturnya.

Prof. Dr. Ir  Amar., S.T., M.T., IPU., Asean Eng rektor Universitas Tadulako dalam pesan almamater menitipkan pesan kepada para wisudawan agar terus melangkah menjemput kesuksesan.

“Jadilah insan Tadulako yang berani melangkah menapaki setiap jejak kesuksesan, karena kesuksesan tidak pernah menanti melainkan dijemput untuk melangkah bersama dalam kehidupan kita masing-masing,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Senat Universitas Tadulako mengukuhkan dua guru besar baru, yaitu Prof. Dr. Ir. Abdullah Naser, MP dari Fakultas Peternakan dan Perikanan serta Prof. Dr. Elimawaty Rombe, SE, M.Si dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Selain itu, Universitas Tadulako juga menjalin kerjasama strategis dengan Bank Negara Indonesia (BNI), yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh Direktur Institutional Banking BNI. ST