Untad Kembali Cetak 1359 Alumni Pada Wisuda Periode 124

Universitas Tadulako kembali berhasil menghasilkan 1359 wisudawan/wisudawati pada Hari Kamis (20/06/2024). Bertempat di Auditorium Untad, momen kali ini di hadiri oleh perwakilan dari Gubernur Sulawesi Tengah dengan beberapa tamu undangan yang turut hadir serta para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan Akademik di lingkungan Universitas Tadulako.

Prof. Dr. H. Djayani Nurdin, SE, M.Si selaku Ketua Senat Untad membuka kegiatan rapat senat luar biasa kegiatan wisuda sekaligus melaporkan jumlah wisudawan yang mengikuti wisuda periode 124 tersebut.

“Untuk wisudawan/wisudawati kali ini berjumlah 1359, di antaranya dari program Pascasarjana sebanyak 20 orang, Fakultas Kedokteran 5 orang, Fakultas Pertanian 72 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 74 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 68 orang, Fakultas Teknik 134 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 45 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 161 orang, Fakultas Kehutanan 63 orang, Fakultas Hukum 120 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 276 orang, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan dengan jumlah wisudawan 321 orang”ujarnya.

Dalam pesan almamater oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean Eng menyampaikan upaya Univeritas Tadulako dalam peningkatan kualitas tri darma perguruan tinggi.

“Kami mengupayakan langkah-langkah strategis untuk menciptakan alumni yang unggul memiliki daya saing global. tri darma perguruan tinggi dari tiga komponen utama, yaitu pendidikan tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang akan kami kemas menjadi satu kesatuan guna menciptakan lulusan yang unggul,”tuturnya.

Tidak hanya itu, Rektor Untad tersebut juga mengajak seluruh insan Tadulako untuk saling berkolaborasi mempertahankan akreditasi unggul yang telah diraih.

“Kami mengajak seluruh insan Tadulako untuk bersama menyatukan langkah berbenah dan menata kampus ini guna mempertahankan akreditasi unggul yang telah kita raih dengan penuh perjuangan,”imbuhnya.

Pada kesempatan lainnya, Sambutan Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Rifai Yotolembah, S.Sos., M.Si menyampaikan harapan agar alumni Untad terus memperbaiki kualitas diri.

“Dalam era persaingan yang semakin ketat ini, terus mengajak lulusan Untad untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan dan pembaharuan diri demi menghadapi dunia persaingan,”ujarnya. ST