Peringati Idul Adha 1445 H, Untad Siapkan 99 Hewan Kurban

Senin (17/06/2024), Universitas Tadulako memperingati Idul Adha 1445 H dengan menggelar shalat Ied di halaman auditorium Untad yang dihadiri oleh civitas akademika muslim Untad. Acara dilanjutkan dengan halal bihalal dan penyembelihan hewan kurban di masing-masing fakultas.

Pada momen halal bil halal, Dr. Yusdin Gagaramusu, Lc., M.Ed Ketua Panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Idul Adha 1445 H.

“Tujuan dari acara Halal Bi Halal ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara kita semua, civitas akademika Universitas Tadulako. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Tadulako dan para pimpinan lainnya yang telah memberikan dukungan penuh bagi terlaksananya acara ini. Dukungan dan arahan dari Bapak/Ibu sekalian sangat berarti bagi kami dalam menjalankan tugas ini.
Selain itu, kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah memberikan sumbangsihnya, baik dalam bentuk materi maupun non-materi khususnya hewan Qurban (BSI, Mandiri dan Bank Sulteng),”ungkapnya.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU ASEAN Eng, juga menyampaikan harapannya agar momen Hari Raya Idul Adha dapat membangun semangat pengorbanan bagi seluruh civitas akademika Untad dalam memberikan yang terbaik untuk memajukan kampus.

“Nilai yang perlu kita ambil dari Idul Adha, seperti yang disampaikan oleh para khatib tadi, adalah nilai-nilai pengorbanan. Bagaimana cara kita menjadi orang yang sukses tentunya membutuhkan pengorbanan. Bagaimana cara kita untuk bisa menjadi orang yang lebih baik ke depan tentunya perlu pengorbanan. Tentu saja kita harus mewujudkan hal ini bagi universitas kita, Universitas Tadulako, yang sudah berpredikat unggul. Ini tentunya perlu pengorbanan dari seluruh civitas akademika, untuk sama-sama menjaga, mengisi, dan terus mengembangkan institusi kita dengan lebih baik,” jelasnya.

Pada Peringatan Idul Adha kali ini Untad menyediakan sebanyak 99 hewan kurban, terdiri dari 93 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan kurban tersebut dikumpulkan dari seluruh fakultas dan lembaga yang ada di Untad, di mana proses penyalurannya akan diatur oleh masing-masing fakultas untuk dibagikan kepada masyarakat, khususnya di sekitar Untad. ST