Pelepasan 18 Mahasiswa Untad Magang ke Jepang

Rabu siang (19/06/2024) Bertempat di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Universitas Tadulako, Rektor Untad melepas 18 mahasiswa magang yang akan berangkat ke Jepang.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean Eng., menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penanggung jawab program magang atas dedikasi dan kerjasamanya selama lebih dari satu tahun.

“Kerjasama kemitraan yang kita bangun ini sangat luar biasa, dan kepercayaan yang diberikan oleh pihak Fair Job Jepang kepada kita adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga,” ujar Prof. Amar.

Lebih lanjut, Prof. Amar menjelaskan bahwa sebelumnya sekitar 20 mahasiswa telah diberangkatkan ke Jepang dalam kerangka program Fair Job. Pengalaman tersebut menjadi pembelajaran yang berharga, dan beliau berharap 18 mahasiswa yang berangkat kali ini dapat mengikuti jejak kesuksesan mereka. “Di Jepang, kalian akan menjadi ‘Duta Universitas’ dan ‘Duta Indonesia’,” tambahnya.

Prof. Amar juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap sikap dan budaya Jepang. “Diharapkan mahasiswa kali ini memahami pentingnya sikap dan budaya, yang sangat berbeda dengan kita. Etos kerja, kepercayaan, dan kedisiplinan adalah hal-hal yang harus kita tanamkan,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pelepasan mahasiswa. Arif/ST