Rapat Tim Reformasi Birokrasi Untad Bahas Penguatan Terkait Zona Integritas ASN BerAKHLAK

  • Post author:

Pada Rabu pagi (22/05/2024), Tim Reformasi Birokrasi (RB) Untad melaksanakan rapat guna mendiskusikan terkait reformasi birokrasi bagi ASN Untad yang berAKHLAK.

Dalam penjelasannya,  Dr. M. Nur Alamsyah, S.I.P.,M.Si selaku Ketua Tim Kerja Reformasi Birokrasi Untad memaparkan bahwa Rapat reformasi birokrasi ini merupakan upaya untuk memberikan penguatan terhadap pembangunan zona integritas melalui budaya reformasi ASN UNTAD BerAKHLAK.

“ Sebagai kelanjutan dari tahapan tersebut, RB Untad akan melakukan tindak lanjut dengan menyiapkan kegiatan-kegiatan untuk menunjang tahapan Pascasarjana Untad menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang saat ini memasuki tahapan finishing di kembdikbudristek yang mana dari 45 Zona yangg di monev, hanya akan ada 5 Zona Integritas (ZI) yang mewakili Kemendikbudristek,” ujarnya.

“ Harapannya pendampingan yang akan dilakukan merupakan proses pemberdayaan Reformasi Birokrasi (RB) sekaligus penguatan skema kerja menuju WBK ( wilayah bebas korupsi) tersebut. Selanjutnya Tim RB akan melaksanakan Monev untuk Zona Integritas Fakultas sebagai upaya berkelanjutan untuk mendorong setiap ZI agar dapat mewujudkan standar pembangunan ZI sebagaimana panduan yg terlambat pada pengisian Lembar Kinerja Elktronik ( LKE). Selanjutnya bahwa upaya ini dapat menjadi proses secara alamiah dalam pengembangan budaya kerja sebagai bagian dari reformasi birokrasi Untad.  Untuk itu maka pendampingan secara berjenjang  melalui Monev akan menjadi sebuah strategi mewujudkan reformasi birokrasi dengan semangat ketadulakoan sebagai pemandunya,” tambahnya. AA