Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Lakukan Kunjungan ke Universitas Tadulako

Palu, (29/05/2024)  Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, melakukan kunjungan terkait Audiensi antara GTK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Pimpinan Universitas Tadulako. Dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU ASEAN Eng selaku Rektor Universitas Tadulako, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa civitas akademika Untad.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Kemendikbudristek dengan institusi pendidikan tinggi di daerah serta membahas isu-isu strategis terkait pengembangan guru dan tenaga kependidikan.

Audiensi ini juga menjadi momen penting untuk memperkuat kerjasama antara Kemendikbudristek dengan Universitas Tadulako dalam bidang pendidikan dan penelitian. Rektor Untad, menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan komitmennya untuk mendukung berbagai program peningkatan mutu pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Setelah kegiatan audiensi, Prof. Dr. Nunuk Suryani memberikan kuliah umum yang mengangkat tema tentang “Arah Kebijakan Kemendikbudristek Terkait Pendidikan Profesi Guru”. Kuliah umum ini dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen, dan Mahasiswa PPG yang dilaksanakan di Aula Kedokteran Untad.

Dalam kuliahnya, Prof. Dr. Nunuk Suryani memaparkan berbagai kebijakan strategis yang sedang dan akan dilakukan oleh Kemendikbudristek untuk meningkatkan kualitas pendidikan profesi guru di Indonesia. ST