Universitas Tadulako Memperingati Malam Nuzulul Qur’an 1445 H

Dalam rangka melanjutkan serangkaian kegiatan “Semarak Ramadhan”, Universitas Tadulako melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 pada hari kamis (28/03/2024) bertempat di Masjid Darul Hikmah Perumahan Dosen (perdos). Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor Universitas Tadulako, para Wakil Rektor, Ketua Senat Untad, Direktur Pascasarjana, para civitas akademika di Universitas Tadulako serta Masyarakat setempat.

Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean Eng selaku Rektor Universitas Tadulako turut hadir dan menyampaikan rasa bersyukur telah melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an, kegiatan ini merupakan sebagian rangkaian pelaksanaan puasa Ramadhan.

Selanjutnya, prof Amar menuturkan “tahun ini yang menjadi panitia yaitu FKIP dan saya sangat berterima kasih kepada FKIP yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan ini” tutupnya.

Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, MA yang bertindak sebagai penceramah, pada kesempatan tersebut menyampaikan keistimewaan malam nuzulul Qur’an sebagai peristiwa diturunkannya Al-Qur’an.

Dalam penyampaian hikmah nuzulul Qur’an, Prof. Dr. KH. Zainal Abidin juga mengajak kepada para jamaah agar kiranya saling menghargai perbedaan pendapat dan pandangan dalam hal beragama.

Usai sambutan dan ceramah, pada momen tersebut pengumuman juara kegiatan Tarian Zapin/Jepeng Kreasi diumumkan yang kemudian ditutup dengan foto bersama. Fahmi

Editor : ST