Untad Gelar Workshop Penyusunan SOP Pelayanan Akademik Untad Tahun 2023

  • Post author:

Bertempat di Helsniki Hotel Palu, Workshop “Penyusunan SOP Pelayanan Akademik Universitas Tadulako Tahun 2023” digelar pada Rabu (20/12/2023) pagi yang diikuti segenap perwakilan Wakil Dekan Akademik Fakultas dan Pascasarjana serta Kabag BAK, tim BAK, UPA TIK, serta Operator Fakultas & Pascasarjana.  

Dalam laporannya, Dr. Munari, S.T.,S.H.,M.H selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Untad menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Workshop SOP kali ini.

“ Maksud dan tujuan dari Workshop ini adalah untuk penyamaan persepsi dalam membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pelayanan akademik di Untad. Selama ini, SOP dimasing-masing unit beragam dan tidak sama sehingga diharapkan workshop ini dapat menghasilkan SOP yang seragam sehingga dapat memudahkan pelayanan akademik kedepannya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc selaku Wakil Rektor bidang Akademik menuturkan bahwa nantinya SOP yang dibentuk pada workshop kali ini akan menjadi buku pedoman yang digunakan seluruh Untad terkait pelayanan akademik.

” Saat ini SOP kita masih belum tertata dengan baik dan SOP yang ada belum termanfaatkan dengan maksimal. Harapannya setelah workshop ini, dapat terbit SOP terbaru dalam bentuk buku yang didistribusikan ke seluruh unit dan fakultas di Untad. Kemudian evaluasi perlu dilakukan setiap tahun sehingga buku SOP selalu ter-update mengikuti perubahan aturan dikampus kita nantinya,” ujar Wakil Rektor bidang Akademik.

Workshop Penyusunan SOP Pelayanan akademik akan digelar selama dua hari hingga tanggal 21 Desember 2023. AA