Ikuti Lomba Essay Faperta Fair IV di Bali, Tim Mahasiswa asal FKM Untad Sabet Juara III Nasional

  • Post author:

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Mahasiswa/i Untad tingkat nasional. Pencapaian ini datang dari tim Mahasiswa asal Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Untad yakni Muhammad Saddam Selaku Ketua Tim serta Rizka Nur Aulia dan Disty Rahmawaty Tahir sebagai anggota tim.

Kompetisi yang digelar sejak tanggal 28 s.d 29 Oktober 2023 tersebut diikuti sebanyak 273 karya dari seluruh Indonesia yang berlokasi di Universitas Dhyana Pura, Bali. Tim asal FKM Untad tersebut berhasil menyabet Juara III Nasional yang didampingi langsung oleh Dr. Muhammad Jusman Rau, S.KM., M.Kes selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Untad.

FAPERTA Fair 4 merupakan sebuah inisiatif dari Yayasan Sentosa Foundation yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di seluruh Indonesia. Ajang ini diikuti oleh lebih dari 50 universitas dari seluruh penjuru tanah air.

Karya yang berhasil meraih juara III Nasional tersebut berjudul ” Industri Kreatif dari Pengolahan Beras Lokal Kemba Sebagai Produk Sereal Bergizi dalam Menyongsong Perekonomian Masyarakat Kabupaten Poso Berbasis Potensi Lokal Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045.”

Sekali lagi selamat kepada tim FKM Untad atas torehan prestasi tingkat Nasional-nya! AA